Sukses

Waskita Karya Rampungkan Fasilitas Observasi Covid-19 di Pulau Galang

PT Waskita Karya (Persero) telah menyelesaikan berbagai proyek kilat yang ada di Pulau Galang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kodesaham: WSKT), telah menyelesaikan pembangunan fasilitas observasi & karantina untuk pengendalian infeksi virus corona (COVID-19) di Pulau Galang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Waskita mengerahkan sumber daya dan dedikasi yang dimiliki untuk menyelesaian bangunan ini sesuai target. Kini, Rumah Sakit (RS) yang dibangun sejak 9 Maret 2020 untuk mengantisipasi melonjaknya pasien Covid-19 di Indonesia ini, telah rampung dan diresmikan operasionalnya pada tanggal 6 April 2020.

Menurut Septiawan Andri, Senior Vice President Building Division Waskita Karya, proyek yang lebih dikenal dengan sebutan RS Corona Pulau Galang ini, 12 (dua belas) bangunan nya dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan berbagai jenis pekerjaan sebagai berikut: Gedung Screening (1 gedung), Pos Jaga (1 gedung), Gedung Isolasi ICU 20 beds (1 gedung).

Selain itu masih ada lagi Gedung Observasi 100 beds (2 gedung, masing-masing 50 beds), Power House (1 gedung), Asrama Pegawai 40 beds (1 gedung), Asrama Perawat 80 beds (2 gedung, masing-masing 40 beds), Asrama Perawat 30 beds (1 gedung), Asrama Dokter 8 beds (1 gedung), Central Gas Medic, Pos Pantau Helicopter dan STP.

"Semua gedung yang dikerjakan sudah diisi perlengkapan (full furnished) termasuk dukungan teknologi di dalamnya seperti negatif pressure dan hepa filter di ruang isolasi, AC, jaringan telp dan internet, MATV, sambungan listrik PLN dan genset, CCTV, sound system, fire alarm dan instalasi penunjang alat kesehatan lainnya dengan standar rumah sakit / bangunan infeksius," ujarnya, di Jakarta, Senin (12/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penataan Kawasan

Sedangkan pekerjaan penataan kawasan yang dilaksanakan Waskita adalah Landscape di setiap Gedung, Drainase seluruh Kawasan, Saluran keliling bangunan, Helipad (3 buah), Jalan rigid seluruh kawasan, Pagar BRC seluruh kawasan, Penerangan jalan dengan solar panel seluruh kawasan, Sinage kawasan, Lapangan olah raga, serta Selasar antar gedung di seluruh Kawasan.

Dalam menyelesaikan proyek-proyek tersebut, PT Waskita Karya (Persero) Tbk berupaya keras dengan mengukuhkan komitmen seluruh insan Waskita terhadap K3LM melalui perbaikan SOP, metode kerja, dan peningkatan disiplin para pegawai.

Sebagai bentuk komitmen PT Waskita Karya (Persero) Tbk mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dan profesional, maka dalam melaksanakan pekerjaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk selalu mengedepankan aspek quality, health, safety dan environment dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan standar operasional bermutu tinggi berdasarkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini