Sukses

Siaran PUPR TV Resmi Mengudara

Peluncuran PUPR TV di Youtube ini bertajuk PUPR TV Reborn, sesuai dengan semangat momentum Hari Kebangkitan Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Siaran perdana PUPR TV pada akun KemenPU sebagai kanal resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Youtube resmi mengudara.

Peluncuran PUPR TV di Youtube ini bertajuk PUPR TV Reborn, sesuai dengan semangat momentum Hari Kebangkitan Nasional, yang juga jatuh pada hari ini Rabu (20 Mei 2020).

"Bukan hanya kontennya yg kita reborn , tetapi juga semangat untuk memberikan yang terbaik", ucap Kepala Biro Komunikasi Publik (Kompu) Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja, Rabu (20/5/2020).

Endra melanjutkan, Biro Komunikasi Publik yang ia pimpin diberi amanah luar biasa besar untuk mengkomunikasikan proses dan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat. Karena setiap hasil pembangunan berasal dari pajak yang diambil dari masyarakat. Sehingga (siaran PUPR TV) ini adalah bagian dari transparansi, bagian dari akuntabilitas, bagian dari governance kita terhadap apa yang dititipkan masyarakat kepada Kementerian PUPR.

"Jadi kalau kita lakukan upaya promosi atau publikasi ini bukan semata dari kacamata PU. Tetapi ini adalah hak masyarakat yang kita kembalikan dalam bentuk informasim," terang Endra.

PUPR TV bersiaran Senin-Jumat pukul 12.00-17.00 WIB. Program-program yang ditayangkan antara lain Indonesia Bangga, Warga Bicara, Pojok Presiden, Pojok Menteri, dan Rehat Kuy. Selain di akun KemenPU kanal Youtube, siaran PUPR TV juga bisa dinikmati pada situs itv.pu.go.id.

"Terimakasih atas upaya luar biasa yang dilakukan teman-teman SporaComm atas tersiarnya PUPR TV. Dengan adanya PUPR TV ini konten-konten yang berserakan dapat kita kumpulkan kembali, bisa lebih rapi kita dokumentasikan dan kita siarakan kepada publik", tambah Endra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Materi Dokumentasi

Ia menyadari materi dokumentasi yang ada standarnya belum sama dengan standar yang diinginkan. Endra optimistis ke depan dokumentasi akan kita arahkan memenuhi standar siaran tv sehingga akan lebih baik.

Biro Kompu Kementerian PUPR menggandeng SporaComm untuk membantu rencana siaran PUPR TV di Youtube dan situs itv.pu.go.id. Teguh Usis, perwakilan SporaComm menyampaikan ucapan terimakasih kepada Biro Kompu PUPR yang sudah memberikan kepercayaan dan amanah kepada SporaComm untuk mengelola PUPR TV.

"Di tengah keterbatasan dalam suasana pandemi Covid 19 kami terus berusaha menyiapkan siaran PUPR TV ini", kata Teguh - wartawan senior yang melewati karier jurnalistiknya di berbagai media cetak nasional dan stasiun TV swasta.

SporaComm, adalah perusahaan konsultan media berpengalaman yang telah banyak mendapat kepercayaan dari berbagai instansi pemerintahan, BUMN, BUMD hingga perusahaan swasta terkemuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini