Sukses

Kalbe Farma Beri Bantuan Alat Kesehatan untuk Apoteker Selama Pandemi Corona

Apoteker menjadi salah satu tenaga kesehatan yang ikut berperan dalam menangani kesehatan masyarakat pada masa pandemi corona.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu entitas anak usahanya, PT Enseval Putera Megatrading Tbk (Enseval) bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) menyediakan bantuan peralatan kesehatan diri berupa masker, hand-cleanser, dan sarung tangan plastik kepada para apoteker yang tetap melakukan pelayanan di masa pandemi COVID-19.

“Enseval berkomitmen untuk terus berkontribusi mendukung program pemerintah dalam membantu menanggulangi pandemi COVID-19 yang telah mengganggu kualitas kesehatan masyarakat, dan langkah ini sesuai dengan misi perusahaan,” ujar Djonny Hartono Presiden Direktur PT Enseval Putera Megatrading Tbk dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

“Enseval bekerja sama dengan IAI karena kami menyadari bahwa apoteker menjadi salah satu tenaga kesehatan yang juga ikut berperan besar dalam menangani kesehatan masyarakat pada masa pandemi COVID-19 ini,” lanjut dia.

Djonny menambahkan bahwa Enseval juga terus meningkatkan kerjasama dengan asosiasi profesi yang lain, yang tentunya relevan dengan misi Enseval, untuk meningkatkan kesehatan dengan menyediakan produk kesehatan yang berkualitas.

Sementara itu, Deputy Direktur Logistik PT Enseval Putra Megatrading Tbk Berty Argiyantari mengungkapkan, saat ini Enseval tersebar di 48 cabang yang ada di Indonesia, bersama dengan Ikatan Apoteker Indonesia akan mendistribusikan masker, hand cleanser dan sarung tangan ke cabang IAI di daerah.

“Kami juga melibatkan anak perusahaan Enseval yakni PT Tri Sapta Jaya, yang memiliki jaringan distribusi ke kota-kota kecil dan pelosok di Indonesia,” ungkap Berty.

Berty menambahkan, cabang Enseval yang telah siap melakukan distribusi bantuan untuk IAI antara lain adalah Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Pangkal Pinang, Batam, Palembang, Bandar Lampung, Bengkulu, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Mataram, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Makasar, Palu, Manado, Jayapura, Sorong, Gorontalo, Palangkaraya, Ambon dan Kendari.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Platform Digital

Enseval juga memiliki platform layanan distribusi digital yaitu MOSTRANS yang berfokus pada distribusi dan logistik produk-produk kesehatan.

Platform transportasi digital ini menghubungkan ekosistem rantai pasok produk kesehatan (healthcare supply chain eco-system) antara perusahaan transportasi dengan pemilik barang. MOSTRANS mengintegrasikan layanan dari offline ke online antara perusahaan transportasi dan pemilik barang yang memiliki kebutuhan jasa pengiriman untuk produk kesehatan.

Selain itu, ditengah kondisi pandemic COVID-19 ini, dimana masyarakat diminta untuk melakukan pembatasan sosial skala besar, Enseval tetap memberikan layanan pendistribusian produk kesehatan secara digital melalui platform EMOS dan MOSHEALTH.

Kedua platform digital ini ditujukan bagi apotek, toko obat atau outlet lainnya yang harus tetap melayani masyarakat akan kebutuhan produk kesehatan.

EMOS merupakan aplikasi/platform B2B order digital yang memudahkan apotek, toko dan pelanggan Enseval lainnya untuk memesan produk farmasi dan kesehatan, sehingga ketersediaan produk kesehatan berkualitas di apotek, klinik, rumah sakit dan toko milik pelanggan Enseval tetap terpenuhi dengan baik untuk dapat melayani kebutuhan masyarakat. Saat ini pengguna EMOS telah tersebar di seluruh Indonesia.

MOSHEALTH sebagai aplikasi/platform B2C order digital untuk memudahkan konsumen membeli obat, vitamin dan produk kesehatan lainnya di mitra Apotek MOSHEALTH tanpa konsumen harus keluar rumah.

MOSHEALTH saat ini telah hadir di 35 cabang dari total 48 cabang Enseval di seluruh Indonesia dan dalam waktu dekat, MOSHEALTH akan hadir diseluruh cabang Enseval.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.