Sukses

Tenaga Medis Dapat Layanan Prioritas dari Garuda Indonesia

Hal ini dilakukan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga kesehatan yang telah berjuang menjadi garda utama dalam menghalau penyebaran Corona.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai Garuda Indonesia memberikan layanan prioritas bagi tenaga medis yang akan bertugas dan memakai layanan penerbangan miliknya, berupa keleluasan untuk melakukan proses check in di Premium Check In Counter, serta penambahan fasilitas premium lainnya seperti priority baggage tag hingga priority boarding.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Saputra mengungkapkan, hal ini dilakukan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga kesehatan yang telah berjuang menjadi garda utama dalam menghalau penyebaran Corona.
 
 "Bertepatan dengan diperingatinya World Health Day, kami menghadirkan apresiasi khusus kepada awak tenaga medis Indonesia yang saat ini sedang berjuang dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia melalui penyediaan fasilitas priority access yang dapat dinikmati baik sebelum maupun sesudah penerbangan", ujar Irfan, sebagaimana ditulis Rabu (8/4/2020).
 
 
Adapun, layanan tambahan priority access tersebut berlaku efektif mulai 7 April 2020 hingga 31 Mei 2020 untuk seluruh penerbangan domestik dengan layanan prioritas tambahan berupa fasilitas Premium Check In Counter atau SkyPriority Check In Counter yang berlaku di seluruh bandara domestik, SkyPriority (Security Check Point 2) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Priority Boarding dan Priority Baggage yang berlaku di seluruh bandara domestik.
 
Untuk memperoleh fasilitas ini, para tenaga medis seperti dokter, perawat, apoteker yang akan berangkat bertugas hanya perlu menunjukkan salah satu kartu identitas profesi yang valid dan asli kepada petugas seperti KTP dengan keterangan pekerjaan sebagai dokter, perawat, atau apoteker; kartu pegawai di instansi kesehatan; atau kartu keanggotaan profesi tenaga kerja kesehatan.
 
Adapun layanan ini dapat dinikmati oleh tenaga medis yang akan bertugas untuk menangani masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan.
 
"Kami berharap melalui program yang diberikan bagi para tenaga medis Indonesia ini dapat memberikan manfaat lebih dengan menghadirkan fasilitas premium pre & post flight layanan penerbangan Garuda Indonesia yang aman dan nyaman di tengah tantangan pandemi Covid-19 bagi para tenaga media di Indonesia saat ini", tutup Irfan.
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Lain

Sementara, Garuda juga terus meningkatkan kualitas layanannya di tengah pandemi untuk meminimalisir penyebaran virus sebisa mungkin. Salah satunya adalah pelaksanaan physical distancing untuk penumpang baik mulai dari pre-flight hingga selama penerbangan.
 
Kemudian, Garuda menyajikan makanan terbungkus dalam plastic wrap, sehingga para penumpang dapat membuka pembungkus tersebut secara mandiri, Garuda Indonesia juga untuk sementara meniadakan menu layanan
 
“Book Your Meal” terhitung sejak tanggal 1 April 2020 hingga 31 Mei 2020.
 
Garuda Indonesia juga meniadakan sementara koran dan majalah di dalam pesawat untuk seluruh rute untuk menghindari barang atau media yang memiliki kontak langsung dengan orang lain, menyediakan hand sanitizer dan selalu memonitor suhu tubuh awak kabin serta penumpang dengan cermat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini