Sukses

Pengemudi Ojol Dapat Bantuan APD dari Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa membagikan amanah dari donatur berupa sejumlah paket ibadah untuk dapat didistribusikan kepada para penerima manfaat.

Liputan6.com, Jakarta - Dompet Dhuafa melalui gerakan Cegah Tangkal (Cekal) Corona merangkul para pengemudi ojek online (ojol) dengan membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer untuk digunakan beraktifitas selama masa penyebaran virus corona (Covid-19).

Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Imam Rulyawan mengatakan, sebagian masyarakat harus tetap bekerja demi memenuhi kebutuhannya di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya driver ojek daring yang masih beraktifitas di luar rumah, sementara sebagian masyarakat menjalankan program Work From Home (WFH).

"Peran ojek online memang sangat vital di tengah kebutuhan mobilisasi yang tinggi. Namun mereka juga takut akan bahaya terpapar virus corona yang saat ini mewabah di tengah-tengah masyarakat," kata dia dalam pesan tertulis, Selasa (7/4).

Selain masker dan hand sanitizer, Imam meneruskan, Dompet Dhuafa juga membagikan amanah dari donatur berupa sejumlah paket ibadah untuk dapat didistribusikan kepada para penerima manfaat.

"Kami melihat rekan-rekan ojek online sangat rentan terpapar virus Corona (Covid-19) saat menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Kepedulian kami salurkan dengan membagikan masker dan hand sanitizer. Hal ini sebagai langkah untuk proteksi diri para rekan-rekan ojek online ini, dimana mereka adalah para pejuang keluarga yang harus kita dukung agar tetap produktif disaat keadaan seperti saat ini," lanjutnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Pengemudi Ojek Online

Sementara itu, pengemudi yang tergabung dalam Ojol Nusantara menyampaikan apresiasi terhadap donasi tersebut. Bantuan tersebut dinilai sangat membantu para pekerja lapangan yang terus menyambung hidup di tengah wabah virus corona.

"Mekanisme Cash for Work bagi mereka dalam pendistribusian paket kebutuhan masyarakat berupa Paket Ibadah dan juga Paket Sembako. Sehingga memudahkan bagi mereka yang terdampak akibat covid ini," ujar Koordinator Ojol Nusantara, Rey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini