Galang Dana untuk Corona, Lady Gaga Berhasil Himpun Rp 574,35 Miliar

Oleh Tira Santia pada 07 Apr 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 07 Apr 2020, 20:00 WIB
Lady Gaga dalam Oscar 2019 (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)
Perbesar
Lady Gaga dalam Oscar 2019 (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi asal Amerika Serikat (AS), Lady Gaga membantu mengumpulkan dana untuk penanganan virus Corona Covid-19 sebesar USD 35 juta atau Rp 574,35 miliar (Estimasi kurs 16.410 per dolar AS). Dana tersebut terkumpul hanya dalam tujuh hari. Hal itu ditujukan untuk Solidarity Response Fund Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Nantinya, uang itu akan digunakan untuk suplai Alat Pelindung Diri (APD) secara global, peralatan pengujian virus Corona, dan membantu meningkatkan kapasitas lab untuk memproses pengujian anti virus.

"Kami telah mengatakan bahwa semua terlibat bersama dan kami hanya dapat berhasil jika bersama. Kami membutuhkan pendekatan semua masyarakat memainkan peran mereka. Itu termasuk orang-orang di industri hiburan,” kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus ketika mengumumkan hasil donasi bersama Lady Gaga, dilansir dari laman Businessinsider, Selasa (7/4/2020).

Kabarnya, penyanyi berusia 34 tahun ini juga mengumumkan kerjasamanya dengan WHO dan organisasi festival musik Global Citizen untuk mempelopori sebuah festival musik virtual yang disebut "One World Together at Home."

Konser virtual, ditampilkan di banyak jaringan pada pukul 20:00 EST pada 18 April (waktu Amerika Serikat). Selain itu tak hanya Gaga yang tampil, juga ada deretan puluhan bintang termasuk Billie Eilish, Lizzo, Elton John, Chris Martin, Paul McCartney, dan Stevie Wonder.

Tujuan dari konser virtual ini tidak hanya untuk menggalang dana, melainkan sekaligus perayaan "kekuatan manusia" menghadapi pandemic covid-19 ini.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji petugas Medis

[Fimela] Lady Gaga
Perbesar
(Foto: AFP)

Sepanjang pengumumannya, Gaga memuji petugas kesehatan di garis depan perjuangan melawan virus corona baru.

"Hati saya sangat, sangat, pegal dan hangat bagi mereka yang merupakan dokter dan perawat ER yang tidur di mobil untuk memastikan mereka tidak menulari keluarga atau pasien mereka, apa yang Anda lakukan adalah menempatkan diri Anda dalam bahaya untuk membantu dunia, dan kami semua memberi hormat kepada Anda dan Anda adalah kemenangan, sungguh,” kata Gaga.

Gaga juga menyampaikan doanya kepada orang-orang yang sakit, dan mereka yang telah kehilangan pekerjaan, dan berjuang untuk memberi makan diri mereka sendiri dan anak-anak mereka.

Selain itu Gaga bersama rekan-rekan musisi yang lain berharap, akan membawa perhatian ke semua hal positif yang terjadi di dunia sekarang.

“Kami merayakan dan menyoroti komunitas global tunggal, baik yang muncul saat ini, kami ingin menyoroti gejolak dari pergerakan budaya yang bersejarah, belum pernah terjadi sebelumnya ini, dan, kami ingin merayakan dan mendorong kekuatan manusia,” pungkas Gaga.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait