Sukses

Penjualan Video Game Cetak Rekor Usai Jutaan Orang Kerja dari Rumah

Nintendo, salah satu perusahaan permainan video terbesar di dunia, berhasil menjual lebih dari 1,8 juta eksemplar game terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Penjualan video game memecahkan rekor terbaru. Penjualan produk hiburan ini melonjak setelah jutaan orang melakukan sistem kerja dari rumah (work from home/WFH) sebagai upaya menghentikan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Bahkan Nintendo, salah satu perusahaan permainan video terbesar di dunia, berhasil menjual lebih dari 1,8 juta eksemplar game yang baru saja diluncurkan, pada Jumat (20/3/2020). Game tersebut adalah edisi terakhir dari serial games animal crossing berjudul New Horizon.

Penjualan ini hanya selama tiga hari pertama di Jepang.  Sedangkan di Inggris, Nintendo terjual lebih banyak pada minggu pertama dirilis.

Dilansir dari CNBC, Jumat (3/4/2020), Analis permainan, Piers Harding Rolls mengatakan rekor penjualan games besutan Nintendo di awal rilis merupakan sebuah rekor prestasi yang belum tercipta sebelumnya.

"Peningkatan selama periode ini (WFH), ketika orang mencari cara untuk berhubungan dengan orang lain," ujar Rolls.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Baik

Begitupun dengan analis senior Niko, Daniel Ahmad menyebutkan bahwa game lainnya, yakni Call of Duty berhasil terjual hingga 30 juta dalam kurun waktu sepuluh hari saja, sejak diperkenalkan pada Selasa (10/3/2020).

"Ini membuatnya menjadi yang paling cepat tumbuh judul non-mobile sepanjang masa," kata Ahmad.

Menurutnya rekor penjualan game online merupakan sebuah keistimewaan tersendiri, di tengah perlambatan ekonomi global akan pandemi virus corona.

Bahkan diprediksi kedepannya dunia games online bakal menjadi tempat untuk bergaul dalam dunia maya.

"Industri video game tampaknya telah mengatasi badai dengan lebih baik dibanding perusahaan lain," pungkas dia.

 

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini