Sukses

Cegah Corona, Pemerintah Imbau Perusahaan Sediakan Angkutan Khusus Karyawan

Saat ini memang masih banyak perusahaan yang tidak bisa menjalankan imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Invesatasi Ridwan Djamaluddin mengimbau perusahaan yang masih mempekerjakan karyawan di tengah pandemi Virus Corona menyediakan angkutan khusus. Hal tersebut dimaksudkan untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Kami menyarankan kepada beberapa pihak agar disediakan angkutan khusus di tempatnya. Jangan sampai pekerja-pekerja itu naik kendaraan umum menuju tempat mereka bekerja," ujar Ridwan di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Ridwan mengatakan, saat ini memang masih banyak perusahaan yang tidak bisa menjalankan imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Sebab, ada kebutuhan pasar yang harus tetap dipenuhi oleh perusahaan.

"Ditengah awabah virus corona Industri yang akan diprioritaskan adalah industri yang terkait dengan bahan pokok. Memang ada pertimbangan bagaimana mempertahankan kehidupan itu sendiri. Saya sekali lagi mengatakan, slowdown sedikit tidak papa, tetapi kita menyelamatkan orangnya dulu," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utamakan Keselamatan

Untuk itu, dia meminta, perusahaan dan industri tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan ketika bekerja menyediakan kebutuhan bagi masyarakat.

"Kita prioritaskan keselamatan, kedua adalah logistik dan industri pemasok bahan pokok. Sekali lagi risiko ekonomi kita perhitungkan, tetapi prioritas adalah keselamatan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini