Sukses

Lippo Ubah Pusat Perbelanjaan di Mampang Jadi RS Pasien Corona

Rumah sakit tersebut akan dikelola Lippo Group di bawah kendali Siloam Hospitals.

Liputan6.com, Jakarta Lippo Group mengubah gedung Lippo Plaza Mampang di Jakarta Selatan menjadi rumah sakit (RS) khusus bagi para penderita Virus Corona (Covid-19). Rumah sakit tersebut akan dikelola Lippo Group di bawah kendali Siloam Hospitals.

VP Head of Corporate Communication Lippo Karawaci, Danang Kemayan Jati, mengatakan jika RS khusus pasien Corona tersebut akan mulai beroperasi pada pekan ini.

"Akan beroperasi secepatnya dalam minggu ini, dan dikhususkan untuk rumah sakit penderita Covid-19," jelas Danang kepada Liputan6.com, Rabu (1/4/2020).

Dia mengaku jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berkunjung ke rumah sakit itu pada Selasa, 31 Maret 2020 kemarin, dan mengapresiasi inisiatif tersebut.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas

Adapun RS khusus pasien Corona di Mampang ini total memiliki 415 tempat tidur. Dari jumlah tersebut, 180 unit siap untuk ditempati.

"Fase 1 buka ada 180 bed and now ready. Untuk ICU dan HCU ada 18 bed, emergency 11 beds. CT scan and C Ray and lab juga available," terang Danang.

Danang menyampaikan, pihaknya akan terus memfungsikan eks gedung Lippo Plaza Mampang sebagai rumah sakit khusus pasien Corona selama masih diperlukan.

"Enggak ada target sampai kapan. Pemikiran sekarang adalah bagaimana membantu pemerintah khususnya DKI untuk menanggulangi wabah Covid-19," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.