Sukses

Lawan COVID-19, PPSDM Migas Donasikan Bilik Desinfektan ke Puskesmas di Cepu

Semakin meluasnya wabah Covid-19, menjadikan PPSDM Migas ikut serta untuk berperan serta aktif menanggulangi penyakit tersebut.

Liputan6.com, Cepu Semakin meluasnya wabah Covid-19, menjadikan PPSDM Migas ikut serta untuk berperan serta aktif menanggulangi penyakit tersebut. Sejumlah langkah berkesinambungan untuk pencegahan sudah dilakukan oleh PPSDM Migas baik di lingkungan internal kantor maupun di lingkungan sekitar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Pada hari Senin, 30 Maret 2020 PPSDM Migas menyerahkan sejumlah bilik desinfektan dan tempat cuci tangan portabel ke beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Cepu, yaitu ke  Puskesmas Cepu, Puskesmas Sambong dan Puskesmas Ngroto.

"Ini (bilik desinfektan dan tempat cuci tangan portable) sebagai bentuk kepedulian PPSDM Migas untuk pencegahan penyebaran virus COVID-19 bagi masyarakat Cepu dan sekitarnya. Beberapa Puskesmas di sekitar Cepu kita beri bilik desinfektan karena mereka adalah garda terdepan dalam melayani masyarakat khususnya dibidang kesehatan,” kata Wakhid Hasyim Kepala PPSDM MIGAS saat menyerahkan salah satu bilik desinfektan dan tempat cuci tangan portable di Puskesmas Cepu.

Heri, Kepala Puskesmas Cepu sangat berterima kasih dengan pemberian bilik desinfektan dan tempat cuci tangan portable ini.

“Kedua alat ini sangat bermanfaat bagi kami, terima kasih atas perhatian dan kepedulian PPSDM MIGAS," ujar Heri.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Cuci Tangan

Sementara itu Chatarina Dumiati, Kepala Tata Usaha Puskesmas Sambong juga mengucapkan terima kasih kepada PPSDM MIGAS yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pencegahan virus COVID-19. 

“Di tempat kami kedua alat ini sangat penting dan bermanfaat karena akhir-akhir ini banyak masyarakat yang mudik dari luar kota untuk kembali ke Sambong dan pastinya mereka lapor kesehatan terlebih dahulu ke puskesmas. Semua pasien nantinya akan kami anjurkan terlebih dahulu melewati bilik desinfektan dan cuci tangan,” ujar Dumiati.

Wakhid Hasyim juga mengungkapkan bahwa  bilik desinfektan dan tempat cuci tangan portable juga diletakkan di depan kantor PPSDM Migas, sarana pelatihan, serta wisma tempat peserta pelatihan menginap. 

"Bilik desinfektan juga bertujuan untuk membunuh mikroorganisme yang kandungan desinfektan yang aman untuk manusia," imbuhnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.