Sukses

LRT Sumsel Kembali Kurangi Jumlah Perjalanannya Efek Corona

Operasional LRT Sumsel akan disesuaikan menjadi dari pukul 08.39- 17.27 dengan waktu jarak antar kereta (headway) 36 menit

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang sebagai operator LRT Sumatera selatan (Sumsel) menerapkan mulai Rabu 1 April 2020 akan menyesuaikan kembali operasional LRT Sumsel menjadi 26 perjalanan.

Operasional LRT Sumsel akan disesuaikan menjadi dari pukul 08.39 WIB-17.27 WIB dengan waktu jarak antar kereta (headway) 36 menit.

"Penyesuaian jadwal sementara ini dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19)," kata Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti kepada wartawan, Senin (30/3/2020).

Dia menambahkan bahwa okupansi LRT Sumsel saat ini turun sampai sekitar 85 persen, deengan rata-rata menjadi 1.200 penumpang per hari nya.

Penyesuaian operasional LRT Sumsel berdasarkan surat Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) dari hasil rapat koordinasi melalui video conferece yang dipimpin oleh Kepala BPKARSS, Rosita dan diikuti oleh perwakilan dari Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Perhubungan Kota Palembang, PPK BPKARSS.

Serta GM LRT Sumsel sebagai perwakilan operator dimana dari hasil rapat tersebut sepakat untuk membatasi jumlah perjalanan LRT Sumatera Selatan dalam rangka mendukung penuh upaya pencegahan dan antipasti penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya 54 Perjalanan

Sebelumnya pada 21 Maret, PT KAI bersama Balai Pengelola LRT Sumsel telah mengurangi perjalanan LRT Sumsel dari 74 Perjalanan menjadi 54 perjalanan.

Kebijakan ini merupakan salah satu langkah-langkah pencegahan virus Covid-19 telah dilakukan oleh PTKAI Divre III Palembang selain melakukan penyemprotan dan pencucian LRT menggunakan desinfektan.

Aida berharap masyarakat mendukung upaya PT KAI dengan tetap medukung dalam mencegah penularan wabah virus corona Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini