Sukses

Tempo Scan Group Salurkan Donasi Rp 17,5 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Sekitar Rp 17.500.000.000,- akan di salurkan untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Test COVID-19, serta produk obat-obatan dan vitamin bagi tenaga medis dan masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tempo Scan Group (TSG) akan memberikan bantuan donasi terkait dengan wabah virus Covid-19 yang penularannya hingga saat ini terus meningkat dan menyebar ke berbagai di daerah di Indonesia. 

Tempo Scan Group akan mendonasikan Rp 15 Miliar ditambah dengan partisipasi sukarela dari direksi, jajaran manajemen beserta segenap karyawan/wati Tempo Scan Group (“Keluarga Besar Tempo Scan Group”) dengan nilai sebesar Rp 2,5 Miliar, sehingga total nilai bantuan yang akan disalurkan berjumlah Rp 17,5 Miliar. 

Realisasi bantuan donasi Tempo Scan Group tersebut akan dilakukan secara bertahap bekerja sama dengan BNPB dan instansi pemerintah terkait. Hal ini dilakukan mengingatkan keterbatasan persediaan barang-barang yang dibutuhkan khususnya oleh tenaga medis dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Realisasi bantuan rencananya berupa:

1. Rp 8 Miliar disalurkan dalam bentuk Rapid Test, yang akan diperbantukan oleh Tempo Scan Group kepada BNPB serta kepada Instansi Pemerintah lainnya yang membutuhkan;

2. Rp 7,5 Miliar disalurkan berupa berbagai jenis Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diperbantukan oleh Tempo Scan Group kepada para Tenaga Medis Indonesia khususnya yang berjuang dan bekerja di lini depan pada Rumah Sakit - Rumah Sakit di Indonesia; 

3. Rp 2 Miliar disalurkan berupa produk-produk obat - obatan, vitamin, minuman, susu anak-anak, hand sanitizer, desinfektan, sabun, floor cleaner dan lain sebagainya, yang akan diperbantukan Tempo Scan Group kepada para anggota masyarakat Indonesia yang membutuhkan karena terdampak oleh Wabah Covid-19.

Presiden Direktur Tempo Scan Group, Handojo S. Muljadi menjelaskan partisipasi dari Keluarga Besar Tempo Scan Group tersebut merupakan wujud nyata dari penjabaran core value perusahaan yaitu “Bertanggung Jawab” dan “Bermanfaat” terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bantuan donasi tersebut kami rencanakan bisa terealisasikan secara bertahap dan kami usahakan untuk bisa dituntaskan pada awal bulan Mei 2020. Selanjutnya tahapan realisasi tersebut akan kami lakukan dengan transparan dan terdokumentasi dengan baik sebagai bentuk pertanggung jawaban komitmen kami terhadap bantuan donasi tersebut," ujar Presiden Direktur Tempo Scan Group, Handojo S. Muljadi.

"Kami sangat menyadari bahwa bantuan donasi dari Tempo Scan Group tersebut hanyalah bagian kecil dari apa yang dibutuhkan tenaga medis dan masyarakat Indonesia yang harus menghadapi krisis wabah Covid-19 yang sangat memberatkan masyarakat," ujar Handojo S. Muljadi.

Akhir kata, Handojo S. Muljadi berharap wabah virus Covid-19 dapat segera usai dan penderitaan masyarakat segera berlalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.