Sukses

1 Pejabat Positif Corona, Kementerian ESDM Cek Interaksi

Salah satu pejabat eselon II Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dinyatakan positif Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus Corona covid-19 di Indonesia semakin meluas dan menyerang berbagai elemen masyarakat, tidak terkecuali para pejabat pemerintahan. Terbaru, salah satu pejabat eselon II Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dinyatakan positif Corona.

"Betul ada pejabat dari kementerian ESDM. Sekarang sudah dirawat, tapi kondisinya bagus kok," beber Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (30/3/2020).

Menurut keterangan Agung, pejabat yang bersangkutan dinyatakan positif Corona Covid-19 pada Minggu 29 Maret 2020, dan sudah dibawa dan dirawat di rumah sakit.

"Sekarang sudah dirawat, tapi kondisinya bagus kok. Cuma karena hasil dari laboratorium positif, jadi beliau sudah dirawat sesuai prosedur penanganan, sesuai protokol penanganan Covid-19," jelasnya.

Agung menambahkan, nantinya semua protokol penanganan Covid-19 akan dilakukan. "Termasuk membuat pohon interaksi beliau dengan siapa saja. Semua kita lakukan," jelas dia. 

"Kita doakan yang bersangkutan sehat kembali dan wabah Corona Covid-19 segera berakhir agar kondisi normal kembali," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update Corona Senin 30 Maret: Pasien Positif Covid-19 di Jakarta Capai 720 Orang

Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Jakarta mengalami kenaikan. Saat ini jumlah tersebut mencapai 720 kasus dan data tersebut berdasarkan webiste corona.jakarta.go.id yang diakses Liputan6.com pukul 10.45 WIB.

Dalam laman tersebut juga dituliskan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 48 orang, meninggal 76 orang, yang masih mendapatkan perawatan 445 orang dan isolasi mandiri ada 151 orang.

 

Selain itu, jumlah yang masih menunggu hasil sebanyak 599 kasus. Kemudian sebanyak 462 kasus yang telah diketahui titik penyebaran berdasarkan kelurahannya dan sisanya 258 belum diketahui.

Sementara itu, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Indonesia hingga saat ini terus bertambah.

Juru bicara pemerintah penanganan Corona Achmad Yurianto mengatakan, jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu, 29 Maret 2020 bertambah sebanyak 130 kasus. Oleh karena itu, total keseluruhan pasien Covid-19 karena virus Corona di Indonesia menjadi 1.285 orang.

Menurut dia, data ini dikumpulkan sejak pukul 12.00 WIB Sabtu 28 Maret sampai pukul 12.00 WIB, Minggu 29 Maret 2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini