Sukses

4 Cara Berlibur Tanpa Keluar Rumah

Karena pandemi, kita harus tetap berada di rumah. Berikut cara untuk berlibur tanpa keluar rumah

Liputan6.com, Jakarta Kebijakan tetap di rumah sudah diterapkan banyak negara pada saat ini, dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Nah, dengan kondisi yang ada harus pandai melakukan banyak cara biar tak bosan saat di rumah. Apalagi saat hari libur, yang biasanya Anda bisa bepergian ke luar bersama keluarga, kini tak bisa lagi.

Di rumah, ada banyak cara untuk menghibur diri secara mental sambil tetap bertanggung jawab tanpa keluar rumah. Berikut tipsnya seperti melansir laman CNBC, Sabtu (4/4/2020):

1. Membaca Buku tentang Cerita Perjalanan

Ada sebuah kutipan. "Dunia adalah sebuah buku dan mereka yang tidak bepergian cukup hanya membaca satu halaman."

Ketika dilarang bepergian, ada beberapa cara yang lebih baik untuk membawa pikiran ke tujuan-tujuan eksotis melalui halaman-halaman buku yang sekarang banyak diterbitkan secara digital juga.

Pilihlah buku berisi tentang perjalanan yang Anda sukai.

2. Menonton Film

Jika lebih suka film daripada membaca, menonton memberikan banyak peluang untuk melarikan diri dari batas-batas rumah dan kota asal. Misalnya ingin melakukan perjalanan virtual ke India yang saat ini tertutup bisa dengan menonton film misalkan "The Darjeeling Limited."

Kunjungan ke Tokyo dan Kyoto tidak disarankan untuk saat ini, tetapi dapat dilakukan dengan aman melalui “Lost in Translation.” melakukan perjalanan melintasi Amerika dengan " National Lampoon’s Vacation" atau menjalankan motor dengan "Easy Rider."

Tidak dapat pergi ke Phuket atau Krabi di Thailand, tetapi dapat menonton "The Beach" atau tonotnan klasik James Bond "The Man with the Golden Gun" (yang dilengkapi dengan "bonus menginap" di The Peninsula Hong Kong).

Ada banyak film yang menawarkan latar belakang negara lain yang mungkin belum pernah Anda dapatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Memasak Makanan dari Berbagai Negara

Film dan sastra bukan satu-satunya jalan untuk merasakan perjalanan imajinatif. Carilah resep menarik dari berbagai negara dan masak makanan sambil mengandaikan Anda sedang keliling dunia.

Misalnya mencoba hidangan pembuka Thailand, hidangan utama Peru, dan hidangan penutup dari Spanyol.

4. Facetime dengan keluarga dan teman

Selama berada di rumah, mungkin tidak banyak berinteraksi dengan orang lain. Hubungi teman dan keluarga di lain kota atau luar negeri untuk menanyakan tentang kehidupan.

Saat ini kita dapat melakukan panggilan jarak jauh atau panggilan video secara gratis. Namun, kita dengan cepat kembali pada pesan atau media sosial.

Mari kita ambil kesempatan ini untuk mengubah jarak sosial meski tidak dapat melakukan perjalanan dan merangkul orang-orang yang dicintai secara langsung. Solusinya dengan merangkul mereka menggunakan teknologi.

 

Reporter : Tiara Sekarini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini