Dampak Corona Covid-19, Tangcity Mall Tutup 2 Bulan

Oleh Pramita Tristiawati pada 28 Mar 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 28 Mar 2020, 15:00 WIB
Tangcity Mall
Perbesar
Tangcity Mall menghentikan kegiatan operasional mulai 29 Maret 2020--30 Mei 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19 (Dok.Tangcity Mall)

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul kebijakan Summarecon Mall Serpong (SMS), satu lagi pusat perbelanjaan ternama di kawasan Tangerang, menutup operasionalnya selama pandemi Virus Corona atau Covid-19 terjadi di Indonesia.

Managemen Tangcity Mall mengumumkan, bila mal yang berada di jantung Kota Tangerang itu akan tutup sementara per 29 Maret hingga 29 Mei mendatang.

Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra mengatakan, semua unsur di Tangcity Mall dalam keadaan sehat dan patuh terhadap peraturan pemerintah dalam memerangi Covid-19.

"Dengan mematuhi imbauan pemerintah soal social distancing ini, mudah-mudahan rantai penyebaran virus dapat terputus lebih cepat," kata Norman, Sabtu (28/3/2020).

Sebelumnya, secara bertahap pusat perbelanjaan tersebut menghentikan operasionalnya di lantai 2 pada 27 Maret lalu. Seperti wahana rekreasi Funworld, bioskop Cinema XXI, tenant kuliner di Rame Rame Food Carnival serta pelayanan publik oleh Gerai SIM, Samsat, dan Gerai Imigrasi.

Barulah kedepannya akan mengikuti imbauan pemerintah dengan menutup operasional mal, terkecuali tenant supermarket, apotek dan beberapa tenant makanan cepat saji yang hanya menerima order untuk dibawa pulang.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bantu Melawan Corona

Tangcity Mall
Perbesar
Tangcity Mall menghentikan kegiatan operasional mulai 29 Maret 2020--30 Mei 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19 (Dok.Tangcity Mall)

Norman mengatakan, tanggap bencana tak luput dari perhatian Tangcity Mall untuk membantu garda terdepan dalam melawan Covid-19.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyediakan kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis di RSUD Kota dan Kabupaten Tangerang yang berjumlah 200 unit," terang Norman.

Sebelumnya Tangcity Mall telah menggandeng SMK Yarsi Medika jurusan Farmasi untuk memproduksi cairan pembersih tangan atau hand sanitizer secara massal. Sebanyak 500 botol dijual per harinya mulai harga Rp 19 ribu di gerai yang telah disediakan. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya