Sukses

Awas Macet, Ada Pemeliharaan Jalan Tol di Simpang Susun Cikunir Minggu Besok

Pekerjaan pemeliharaan tersebut akan berlangsung selama enam hari, yang dimulai Minggu subuh (29/3/2020) pukul 05.00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek kembali akan melakukan pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi rigid jalan tol Simpang Susun (SS) Cikunir yang telah memasuki siklus ke-4.

Pekerjaan pemeliharaan tersebut akan berlangsung selama enam hari, yang dimulai Minggu subuh (29/3/2020) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (3/4/2020), pukul 05.00 WIB.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, proses rekonstruksi rigid SS Cikunir siklus keempat ini akan dilakukan di lajur 1 dan 2 On Ramp Kanalisasi Cikunir. Tepatnya, lajur yang ditangani terletak di Km 10+500 dengan total penanganan sepanjang 354 m.

"Area pekerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR (dari Jatiasih dan Rorotan) menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," kata Heru dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/3/2020).

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, ia menambahkan, Jasa Marga bekerja sama dengan kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan dua sodetan menuju jalur utama. Satu sodetan dari arah Jatiasih menuju Cikampek, sedangkan satu sodetan lainnya dari arah Rorotan menuju Cikampek.

"Jasa Marga juga menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow secara situasional dengan titik awal Km 08+000 sampai Km 11+000 pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeliharaan Rutin

Secara keseluruhan, pekerjaan rekonstruksi rigid SS Cikunir di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek ini dijadwalkan terdiri dari tujuh siklus, dimana pelaksanaan tiap siklusnya berdasarkan hasil evaluasi pekerjaan setiap pekannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.