Putus Penyebaran Corona Covid-19, Summarecon Tutup Tiga Mal

Oleh Pramita Tristiawati pada 25 Mar 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 10:30 WIB
Summarecon Mall.

Liputan6.com, Jakarta - Hindari penyebaran virus Corona Covid-19, managemen Summarecon Mall, menutup sementara operasional mal hingga awal april mendatang. Penutupan dilakukan di Summarecon Mall Serpong, Sumamrecon Kelapa Gading dan Summarecon Mall Bekasi.

Head of Corporate Communications PT Summarecon Agung Tbk Cut Meutia menjelaskan, Summarecon bersama-sama dengan seluruh tenant bertekad untuk berperan serta memutus rantai penularan virus Corona.

"Caranya dengan menutup tiga mal yang dimiliki Summarecon, yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong dan Summarecon Mall Bekasi," tutur dia, Rabu (25/3/2020).

Penutupan ini bersifat sementara dan dilakukan serentak mulai hari ini, Rabu, 25 Maret hingga 7 April 2020.

Namun, lanjut Meutia, untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di situasi yang sulit ini, maka tenant-tenant yang menyediakan kebutuhan tersebut, seperti supermarket, farmasi, dan lainnya, akan tetap buka.

Yakni sesuai dengan jam operasional yang mulai dibatasi. Untuk Summarecon Mall Kelapa Gading dan Serpong, buka pukul 10.00 – 18.00 WIB, sedangkan di Summarecon Mall Bekasi pukul 11.00 hingga 18.00 WIB.

"Kami bersama-sama seluruh tenant merencanakan akan beroperasi kembali seperti semula pada tanggal 8 April 2020, dengan harapan pada saat itu wabah Corona Covid-19 sudah dapat diatasi," ujar Meutia.

Tapi, apabila situasi pada saat itu belum memungkinkan, maka managemen akan mengevaluasi dan mempertimbangkan kembali. 

2 dari 3 halaman

Plaza Indonesia Tutup Sementara Akibat Covid-19

Plaza Indonesia Tutup Sementara
Suasana Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (24/3/2020). Ketua APPBI DKI Ellen Hidayat mengatakan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di ruang publik, Plaza Indonesia akan tutup sementara mulai 25 Maret hingga 3 April 2020. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat akan tutup sementara untuk beberapa hari ke depan. Kebijakan itu dikeluarkan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Plaza Indonesia akan tutup sementara terhitung dari tanggal 25 Maret-3 April 2020," kata General Manager Tenant Communication Ralations, PT Plaza Indonesia Realty Stella Kohdong, Senin (23/3/2020).

Kendati begitu, dia menyebut, terdapat sejumlah toko di Plaza Indonesia yang diizinkan tetap buka. Toko tersebut yakni yang seringkali melayani kebutuhan masyarakat.

Di antaranya yakni, The Food Hall Supermarket, toko farmasi hingga anjungan tunai mandiri (ATM) sejumlah bank.

"Jam buka pagi pukul 11.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓