Sukses

Ngebut, Pembangunan Rumah Sakit Corona di Pulau Galang Capai 60 Persen

Selain Pulau Galang, pemerintah di tempat yang berbeda juga sudah menuntaskan menata Wisma Atlet Kemayoran untuk dijadikan RS Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaporkan, pembangunan fasilitas observasi virus Corona Covid-19 di Pulau Galang, Kepulauan Riau, telah lebih dari 60 persen.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H Sumadilaga menyampaikan, progres pembangunan tempat eks pengungsi Vietnam tersebut terus meningkat cepat setiap harinya.

"Lebih dari 60 persen, harian dia progresnya. Semalem udah 60 persen, sekarang udah lebih lah dari 60 persen. Malem ini atau besok bisa 70 persen," kata Danis saat dihubungi Liputan6.com, Senin (23/3/2020).

Adapun seluruh fasilitas medis dan non-medis di Pulau Galang yang pembangunannya telah dimulai sejak 8 Maret 2020 ditargetkan rampung 28 Maret 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepat Waktu

Danis pun memastikan bahwa Kementerian PUPR akan mampu menyelesaikan tugasnya tepat waktu. Jika sudah terbangun, ia menambahkan, Pulau Galang nantinya akan diserahkan kepada pihak TNI untuk bisa dioperasikan sebagai tempat observasi dan karantina pasien corona.

Selain Pulau Galang, pemerintah di tempat yang berbeda juga sudah tuntas menata Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta sebagai Rumah Sakit (RS) Darurat Penanganan Covid-19.

Saat ditanya apa perbedaan antara Pulau Galang dan RS Darurat Penanganan Covid-19, Danis mengatakan, secara fasilitas sebenarnya kedua tempat tersebut tak jauh berbeda.

"Hampir sama. Kalau yang saya tahu sih fasilitasnya hampir sama," tukas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.