Ingin Tahu Instansi yang Sudah Umumkan Hasil SKD CPNS 2019? Tengok Laman Ini

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 23 Mar 2020, 12:50 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 12:50 WIB
Ragam Ekspresi Para Peserta Tes CPNS
Perbesar
Ekspresi peserta saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Kantor BKN Regional V, Jakarta, Senin (27/1/2020). Seleksi diikuti 2.162 peserta. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh instansi pada hari ini wajib mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Adapun proses pengumuman telah dibuka sejak Minggu, 22 Maret 2020 sampai Senin (23/3/2020) hari ini.

"Hari ini semua harus mengumumkan hasil SKD. Sudah diatur tanggal 22-23 Maret," kata Plt Kabiro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono kepada Liputan6.com, Senin (23/3/2020).

Paryono mengungkapkan, proses pengumuman kelulusan itu akan disampaikan oleh masing-masing instansi di laman resminya.

Namun, untuk mengetahui kementerian dan lembaga maupun pemerintah daerah mana saja yang sudah menampilkan hasil pengumuman, itu bisa dicek lewat portal SSCN.

Oleh karenanya, Paryono menyarankan tiap peserta untuk rutin melihat apakah instansinya sudah mengeluarkan hasil SKD CPNS 2019 melalui link sscndata.bkn.go.id/SKD. Jika hasil pengumuman sudah keluar, maka peserta bisa langsung mengklik tautan yang disediakan oleh portal tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Maju ke Tahap Selanjutnya

Pelamar yang dinyatakan lulus SKD dan bisa lanjut ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pun dihimbau untuk terus memantau website atau media sosial masing-masing instansi guna mendapat kepastian jadwal selanjutnya.

Sebab, tahap SKB saat ini masih dalam status penundaan akibat mewabahnya virus corona atau Covid-19. Kepastian waktu tersebut nantinya akan diumumkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓