Seluruh Instansi Wajib Umumkan Hasil SKD CPNS Hari Ini

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 23 Mar 2020, 11:58 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 11:58 WIB
Ragam Ekspresi Para Peserta Tes CPNS
Perbesar
Ekspresi peserta saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Kantor BKN Regional V, Jakarta, Senin (27/1/2020). Seleksi diikuti 2.162 peserta. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah memasuki hari kedua, yang berarti batas akhir masa pengumuman siapa saja peserta yang lolos dan bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan, sebanyak total 521 pemerintah pusat dan daerah yang membuka formasi pada CPNS kali ini wajib mengumumkan hasil SKD di laman resmi masing-masing instansi.

"Hari ini semua harus mengumumkan hasil SKD. Sudah diatur tanggal 22-23 Maret," kata Plt Kabiro Humas BKN Paryono kepada Liputan6.com, Senin (23/3/2020).

Saat ditanya berapa jumlah instansi yang sudah mengumumkan hasil SKD-nya, Paryono mengaku tak memiliki data rincinya.

Namun, untuk mengetahui kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah mana saja yang sudah menampilkan hasil pengumuman, itu bisa dicek lewat portal SSCN.

Oleh karenanya, Paryono menyarankan tiap peserta untuk rutin melihat apakah instansinya sudah mengeluarkan hasil SKD CPNS melalui link sscndata.bkn.go.id/SKD. Adapun masa pengumuman ini telah dimulai sejak Senin, 22 Maret 2020 kemarin.

 

2 dari 3 halaman

Belanjut ke SKB

Melihat Tes SKD CPNS di Jakarta
Perbesar
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana (tengah) meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor BKN Pusat, Jakarta, Senin (27/1/2020). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Pasca pengumuman hasil SKD, proses perekrutan CPNS akan berlanjut ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang masih dalam status penundaan sampai dengan waktu yang akan ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Adapun kriteria peserta CPNS yang dapat mengikuti SKB adalah peserta dengan nilai SKD memenuhi passing grade dan tiga kali jumlah formasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓