Sukses

Tekan Penyebaran Covid-19, Bank BRI Beri Fasilitas Extra untuk Masyarakat

ank BRI telah mengarahkan para pekerja untuk melaksanakan Work From Home dan mengimbau nasabahnya melakukan Social Distancing

Liputan6.com, Jakarta Jumlah korban pandemi Covid-19 di Indonesia kian hari makin bertambah, untuk mendukung pemerintah menanggulangi dampak tersebut, Bank BRI telah mengarahkan para pekerja untuk melaksanakan Work From Home dan mengimbau nasabahnya melakukan Social Distancing dengan mengurangi aktivitas di ruang publik.

Terkait dengan hal tersebut, dalam rangka meningkatkan kepedulian kepada para nasabah dan masyarakat yang mengunjungi unit kerja BRI, seperti kantor cabang maupun gerai e- channel BRI, saat ini dapat menikmati "fasilitas extra", yakni memberikan sarana cuci tangan gratis yang berlokasi di depan kantor cabang Bank BRI di wilayah pandemi, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Barat, dan Bali. 

Dalam keterangan persnya pada Minggu (23/03) Corporate Secretary Bank BRI  Amam Sukriyanto, mengatakan fasilitas ini nantinya secara bertahap akan diimplementasikan di 467 kantor cabang BRI seluruh Indonesia. Ia menambahkan,  sejumlah langkah telah dilakukan di seluruh unit kerja BRI, khususnya di daerah-daerah "merah" Covid -19, di antaranya: pemeriksaan suhu tubuh bagi nasabah dan pekerja BRI dengan thermo screener, penggunaan masker bagi pekerja BRI, penempatan hand sanitizer, penggunaan sarung tangan, dan penyemprotan disinfektan di seluruh unit kerja BRI. 

Sarana cuci tangan tersebut dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat saat mereka melewati unit kerja BRI, terlebih setelah bertransaksi di banking hall  dan e-channel BRI, seperti ATM, CRM, dan EDC BRI. " BRI akan membuatkan sarana cuci tangan ini secara bertahap di seluruh kantor cabang BRI, kami memperhatikan dengan seksama wilayah-wilayah yang perlu didahulukan," ungkap Amam.

Implementasi menyeluruh sudah dilakukan di kantor wilayah Bali, masyarakat dapat menenmukan fasilitas cuci tangan gratis di kantor cabang BRI Renon, Gajah Mada, Gatot Subroto Denpasar, dan Kuta. Amam melanjutkan, selain Bali, BRI telah menaruh beberapa fasilitas tersebut di pulau Jawa dan Kalimantan seperti Blitar, Jawa Timur, Singkawang Kalimantan Barat, dan Jawa Tengah.

"Kami juga mengarahkan dan mengedukasi nasabah untuk bertransaksi secara online dengan menggunakan Mobile Banking BRI atau BRIMo, Internet Banking, dan jaringan e-channel BRI. Hal tersebut kami harapkan dapat meminimalisir kunjungan nasabah ke Banking Hall sehingga menekan kemungkinan penyebaran Covid-19 di Indonesia, "tutup Amam.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.