Cepat Untung dan Kaya di Usia Muda, Perhatikan 5 Cara Menabung Paling Benar Ini

Oleh Gilar Ramdhani pada 24 Mar 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 00:00 WIB
Cepat Untung dan Kaya di Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta Menabung tak selalu jadi sesuatu yang mudah untuk setiap orang. Meskipun pada kenyataannya aktivitas ini memiliki banyak manfaat positif bagi keuangan. Meski hanya sedikit, mulailah menabung dan menyisihkan sebagian penghasilan setiap bulannya, agar Anda bisa memiliki sejumlah simpanan yang bisa dialokasikan untuk berbagai kepentingan hidup.

Tabungan akan membantu kamu mencapai berbagai target di di dalam keuangan. Tapi jangan asal nabung, ada beberapa cara penting agar tabungan Anda jadi makin untung.

2 dari 5 halaman

1. Fasilitas auto debet

Fasilitas auto debet
Fasilitas auto debet. (©Shutterstock)

Memanfaatkan fasilitas auto debet di perbankan adalah cara paling benar agar bisa menabung. Uang gajian bisa langsung masuk tabungan tanpa terganggu. Semua perbankan sudah menyediakan fasilitas auto debet untuk deposito, reksa dana, dan jenis tabungan berjangka lainnya.

Pasalnya selain auto debet, jenis tabungan berjangka itu memiliki waktu tertentu dimana uang tidak bisa diambil sebelum waktu yang disepakati. Bayangkan kalau bisa auto debet Rp 1-3 juta per bulan, maka dalam setahun tabungan kamu bisa bersih belasan hingga puluhan juta.

3 dari 5 halaman

2. Tambah Pemasukan dan sisihkan bonus

Tambah Pemasukan dan sisihkan bonus
Tambah Pemasukan dan sisihkan bonus. (©Shutterstock).

Untuk bisa meningkatkan tabungan kamu, maka langkah kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menambah pendapatan kamu. Peluang ini terbuka lebar, karena zaman sekarang orang berhak memiliki penghasilan tambah baik dari pekerjaan sampingan maupun passive income.

Saat pemasukan kamu bertambah, pastikan bahwa bukan hanya pengeluaran yang ikut bertambah, tabungan juga wajib kamu tingkatkan.Begitupun ketika ada menerima bonus. Pastikan kamu untuk tetap menabung terlebih dahulu, baru setelahnya kamu bisa gunakan untuk kebutuhan yang lain.

4 dari 5 halaman

3. Belanja cerdas dan investasi

Belanja cerdas dan investasi
Belanja cerdas dan investasi. (©Shutterstock).

Belanjalah kebutuhan dan keperluan secara cerdas dan tidak terburu-buru. Lakukan perbandingan harga dengan baik, sehingga Anda bisa mendapatkan harga terbaik untuk berbagai barang yang akan dibeli. Jika perlu, belanja online juga bisa menjadi pilihan, sebab banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika belanja online.

Kalau bisa belanja cerdas, kenapa tidak sekalian cerdas dalam berinvestasi? Sudah bukan rahasia lagi kalau investasi bisa meningkatkan pundi-pundi uang kamu. Pilih investasi yang aman, jangan tergiur keuntungan besar tapi pertimbangkan juga risikonya. Ingat, hasil keuntungan investasi sisihkan juga ditabung, sebelum digunakan untuk investasi lainnya.

5 dari 5 halaman

4. Program Tabungan

Setelah mencoba 3 hal di atas, maka hal selanjutnya adalah mengikuti program tabungan yang dimiliki oleh perbankan. Hal ini masih dianggap sepele kebanyakan orang, padahal sudah banyak bukti lho nasabah-nasabah yang mendadak kaya dan meningkat drastis tabungannya.

Kamu gak ingin seperti itu? Kalau ingin mendapatkan kesempatan cepat kaya dari produk tabungan bank, yuk ikutan Promo Tabungan BRI BritAma yang kasih kesempatan buat memenangkan hadiah menarik yang bisa kamu pilih sendiri sesuai saldo tabungan.

Buka Tabungan BRI BritAma.
Buka Tabungan BRI BritAma.

Program ini berlaku buat seluruh nasabah perorangan, baik nasabah lama maupun yang baru membuka tabungan BRI BritAma. Deretan hadiah keren yang bisa bikin untung sudah menanti kamu. Mulai dari emas, Samsung Galaxy Note 10+, iPhone 11 Pro Max, Honda Scoopy Sporty, Travel Voucher Panorama, Toyota Calya, Mercedes Benz C Class 200, dan masih banyak lagi.

Cari tahu informasi selengkapnya tentang Promo Tabungan BRI BritAma dengan klik di sini.

Lanjutkan Membaca ↓