Sukses

Jubir Kemenhub: Kondisi Pak Budi Karya Semakin Membaik

Sementara untuk kondisi pejabat yang lain seperti Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono dikabarkan memang sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati, menyatakan bahwa kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang tengah terpapar virus Corona semakin membaik. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan telekonferensi bersama wartawan di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

"Pak Menteri Budi Karya SUmadi Alhamdulillah tiap hari membaik, hasil rontgen juga semakin baik. Kita doakan saja beliau segera pulih total dan bisa segera melakukan aktivitas seperti biasa," ujar Adita.

Adita mengaku informasi mengenai status kesehatan Menhub tidak dapat diberikan secara detail dan dirinya pun tidak bisa memantau kondisi tersebut setiap hari.

Adapun, hingga hari ini Budi Karya Sumadi masih dirawat dalam pengawasan dokter. Sementara untuk kondisi pejabat yang lain seperti Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono dikabarkan memang sakit, namun belum diketahui secara pasti kondisi beliau.

"Memang sakit, tapi belum tahu beliau sakit apa. Eselon I tadi semuanya hadir rapat, nggak ada masalah tadi," lanjut Adita.

Pun, Adita tidak dapat memberikan detail siapa saja orang-orang dekat Budi Karya Sumadi yang sudah menjalani tes kesehatan terkait penularan Corona, karena sifatnya personal. Dirinya sendiri sudah dites dan hasilnya negatif.

"Saya nggak tahu yang lain (apakah dites atau nggak) karena ini sangat personal, apakah yang lain diperiksa juga saya nggak tahu," tutup Adita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Menhub Budi Karya Sempat Bermasalah, Tapi Sudah Membaik

Kondisi kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikabarkan terus membaik. Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menghubungi dokter di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu 18 Maret 2020 pukul 14.00 WIB.

"Keadaannya stabil, sedikit membaik," kata Luhut dalam konferensi pers yang ditayangkan lewat akun Instagram @kemenkomarvest , Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Luhut menyebut kondisi Budi Karya memang sempat mengalami masalah. Namun saat ini sudah kembali membaik walau sedikit. "Saya prihatin, tapi dokter RSPAD bilang ada progress," ujar Luhut.

Setelah bertelepon dengan dokter, Luhut meyakini dalam tiga hari mendatang kondisi Budi Karya akan membaik. Dia juga meminta semua pihak ikut mendoakan kesehatan Budi Karya agar bisa sembuh dari sakit yang dialami.

Luhut mengakui, Budi Karya adalah salah satu Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hebat. Dia bahkan turun langsung menjemput WNI yang berada di China beberapa waktu lalu.

"Beliau kerja betul-betul tanpa lihat waktu," ungkap Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.