Sukses

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Negatif Corona Covid-19

Akhir pekan lalu usai melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Bahlil langsung mendapat arahan dari Istana untuk melakukan pemeriksaan virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dinyatakan negatif dari virus Corona jenis baru (Covid-19).

"Setelah pemeriksaan, baik darah, paru-paru maupun air liur, dinyatakan negatif dari COVID-19," kata Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM Rizal Calvary Marimbo dalam keterangan tertulis, Jumat (20/3/2020).

Akhir pekan lalu usai melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Bahlil langsung mendapat arahan dari Istana untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal yang sama diwajibkan bagi semua Menteri Kabinet Indonesia Kerja.

Menurut Rizal, meski tergolong gila kerja, termasuk hari Sabtu dan Minggu, Bahlil disebutnya sudah menerapkan pola hidup sehat dan hidup teratur.

"Sekarang, jam 11 malam beliau sudah istirahat. Bangun jam 05.00 subuh. Kalau dulu, saat masih pengusaha, tidak teratur. Kacau betul jadwal beliau. Bisa jam 04.00 subuh baru tidur," ungkapnya.

Dalam satu bulan ke depan, Kepala BKPM dan jajarannya belum akan melakukan perjalanan dinas ke luar negeri mengingat wabah Corona meluas ke berbagai negara.

"Kegiatan dinas ke luar negeri dan jumpa investor di luar negeri, untuk sementara ditangguhkan dulu. Untuk itu, BKPM mengaktifkan komunikasi dengan investor secara online. Offline (tatap muka) betul-betul kita off-kan (hentikan) dulu," pungkas Rizal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Negatif Virus Corona

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) basuki Hadimuljono dinyatakan negatif virus Corona. Hal tersebut diungkap setelah hasil tes covid-19 pertama di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) keluar pada Selasa sore kemarin.

Dikutip dari akun instagram resmi Kementerian PUPR, Rabu (18/3/2020), Menteri Basuki dalam keadaan sehat wal afiat sebagaimana hasil test COVID-19 pertama di RSPAD yang diketahui sore ini (Selasa, 17 Maret 2020) dan dinyatakan negatif virus Corona.

Pada Selasa kemarin, Menteri Basuki tetap melakukan kegiatan seperti yang diarahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu bekerja dari rumah.

Dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, Menteri Basuki mengikuti dua Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin dengan video conference.

Pertama tentang Pengembangan Kawasan Pariwisata Mandalika, termasuk persiapan penyelenggaraan MotoGP di Mandalika tahun 2021. Kedua tentang Evaluasi Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di NTB.

Agenda lanjutan adalah memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) bersama Pejabat Tinggi Madya Kementerian PUPR dari kediaman yang dilakukan juga dengan video conference.

Rapim dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB membahas utamanya tentang pola operasi kerja staf PUPR dalam situasi krisis Pandemi COVID-19, serta percepatan pelelangan dan pelaksanaan kegiatan TA 2020 yang difokuskan untuk mengatasi dampak sosial-ekonomi Pandemi COVID-19, seperti kegiatan Padat Karya Tunai (cash for work).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.