Sukses

Maksimalkan Pengecekan Suhu Tubuh, Gate 2 dan 4 Terminal 3 Bandara Soetta Ditutup

PT Angkasa Pura II melakukan peningkatan pengawasan terhadap setiap orang akan masuk ke Terminal Keberangkatan.

Liputan6.com, Jakarta Pintu masuk (Gate) 2 dan 4 di Keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), ditutup untuk umum. Calon penumpang ataupun pengantar, masih bisa melewati gate lain, seperti gate 1, 3 dan 5.

Penutupan Gate Terminal Keberangkatan tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan pengawasan penumpang (pax) dan pengguna jasa Bandara yang masuk ke dalam gedung Terminal. Hal itu diungkapkan langsung oleh, Pl Chief Officer in Charge Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo Nugroho.

"Maksud dan tujuan adalah untuk pengoptimalan dalam pengecekan suhu tubuh dari masing-masing calon penumpang maupun pengguna jasa yang mengantar kerabat ke Terminal 3," kata Prasetyo saat ditemui di Terminal 3 Bandara Internasional Soetta, Kota Tangerang, Rabu (18/3/2020).

Dia juga menjelaskan, PT Angkasa Pura II melakukan peningkatan pengawasan terhadap setiap orang akan masuk ke Terminal Keberangkatan. Sebelum melintasi Security Check Point (SCP) 1, setiap orang akan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan Thermo Gun.

"Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan di pintu keberangkatan pintu 1 , 3, dan 5. Yaitu untuk mengoptimalkan pengukuran suhu tubuh pada calon penumpang atau pengguna jasa. Hal ini juga diberlakukan di seluruh Terminal 1 dan 2," ujar Prasetyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Penularan Corona

Peningkatan pengawasan ini lanjutnya, untuk deteksi dini atau pencegahan penularan Virus Corona (COVID-19). Apabila terdapat pengunjung atau pengguna jasa Bandara yang memiliki suhu tubuh diatas rata-rata, protokol kesehatan segera dilaksanakan.

"Kami langsung berkoordinasi dengan Petugas Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini