Sukses

Tak Ratas Bareng Menhub, Menteri Edhy Prabowo Tetap Tes Corona

Edhy Prabowo mengaku dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala terpapar covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Senin kemarin. Pemeriksaan in idilakukan dalam rangka antisipasi terhadap penyebaran virus Corona.

Sebagaimana diketahui tanggal 14 Maret lalu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sebelum diumumkan, Budi Karya masih sempat mengikuti rapat terbatas (Ratas) tingkat menteri di Istana Merdeka pada 11 Maret 2020.

Edhy mengaku dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala terpapar covid-19. Politisi Partai Gerindra ini tidak mengalami batuk atau sesak napas.

"Saya aman, baik, tapi kita tunggu saja hasilnya ya," kata Edhy dalam keterangan pers yang diterima merdeka.com, Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Saat Ratas 11 Maret lalu Edhy Prabowo tidak hadir karena menjalani sidang terbuka promosi doktor di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Sehingga dia tidak bersama dengan Budi Karya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja dari Rumah

Menyikapi penyebaran Covid-19 Edhy memberlakukan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) secara bergiliran bagi pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kebijakan ini diambil dalam rangka menekan penyebaran virus. Tetapi tetap memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Edhy menyarankan pegawai KKP yang hamil menuju masa melahirkan untuk mempercepat cutinya. Begitu juga dengan pegawai yang masih menyusui anak. Edhy memberikan dispensasi untuk bekerja dari rumah.

"Yang penting pekerjaan bisa virtual, terpenting hasil akhir," kata Edhy mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.