Tak Ratas Bareng Menhub, Menteri Edhy Prabowo Tetap Tes Corona

Oleh Liputan6.com pada 17 Mar 2020, 12:10 WIB
Diperbarui 17 Mar 2020, 12:10 WIB
Hari ketiga gelaran Indonesia Pearl Festival (IPF) ke-8 Tahun 2019 dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. (Dok KKP)
Perbesar
Hari ketiga gelaran Indonesia Pearl Festival (IPF) ke-8 Tahun 2019 dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. (Dok KKP)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Senin kemarin. Pemeriksaan in idilakukan dalam rangka antisipasi terhadap penyebaran virus Corona.

Sebagaimana diketahui tanggal 14 Maret lalu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sebelum diumumkan, Budi Karya masih sempat mengikuti rapat terbatas (Ratas) tingkat menteri di Istana Merdeka pada 11 Maret 2020.

Edhy mengaku dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala terpapar covid-19. Politisi Partai Gerindra ini tidak mengalami batuk atau sesak napas.

"Saya aman, baik, tapi kita tunggu saja hasilnya ya," kata Edhy dalam keterangan pers yang diterima merdeka.com, Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Saat Ratas 11 Maret lalu Edhy Prabowo tidak hadir karena menjalani sidang terbuka promosi doktor di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Sehingga dia tidak bersama dengan Budi Karya.

 

2 dari 3 halaman

Kerja dari Rumah

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo
Perbesar
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (Istimewa)

Menyikapi penyebaran Covid-19 Edhy memberlakukan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) secara bergiliran bagi pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kebijakan ini diambil dalam rangka menekan penyebaran virus. Tetapi tetap memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Edhy menyarankan pegawai KKP yang hamil menuju masa melahirkan untuk mempercepat cutinya. Begitu juga dengan pegawai yang masih menyusui anak. Edhy memberikan dispensasi untuk bekerja dari rumah.

"Yang penting pekerjaan bisa virtual, terpenting hasil akhir," kata Edhy mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓