Sukses

Gelar Mudik Gratis, Askrindo Berangkatkan 1.400 Pemudik di Lebaran Tahun Ini

Askrindo menambah jenis moda transportasi untuk mudik menjadi tiga, yakni lewat kereta, kapal laut serta bus.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) kembali menggelar mudik gratis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang merayakan Lebaran di kampung halaman. Tahun ini, Askrindo akan memberangkatkan sebanyak 1.400 orang.

"Askrindo akan memberangkatkan pemudik sebanyak 1.400 orang yang akan diberangkatkan secara cuma-cuma," kata Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima, melalui keterangannya, Jumat (13/3).

Untuk mudik bareng BUMN tahun 2020 ini, Askrindo juga akan menambah jenis moda transportasi menjadi tiga, yakni lewat kereta, kapal laut serta bus. Kondisi ini berbeda dibandingkan tahun lalu yang hanya menggunakan kapal laut dan bus saja.

"Askrindo menyiapkan moda transportasi yang berangkat dari 6 Kota di berbagai tujuan di wilayah Indonesia seperti keberangkatan dari Jakarta menuju Yogyakarta, Solo, Klaten, Wonogiri dan Surabaya. Adapun wilayah luar Jawa yakni keberangkatan dari Batam, Sampit, Sorong, Mamuju, Mataram, dimana pendaftaran mudik bareng Askrindo telah dibuka pada hari ini hingga 30 April 2020," jelas dia.

Firman menambahkan, antusias masyarakat terhadap mudik bareng askrindo cukup besar terlihat dari banyaknya masyarakat yang menanyakan info mudik gratis jauh-jauh hari sebelum pembukaan pendaftaran. Dirinya juga menginformasikan bahwa terkait dengan maraknya penyebaran virus corona, Askrindo juga akan melakukan protokol penanganan penyebaran virus Covid-19.

"Pada penyelenggaraan mudik tahun ini, prosedur yang dilakukan pada hari H adalah pengecekan suhu badan pada setiap pemudik, pemberian masker dan cairan antiseptik untuk semua peserta," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudik Gratis BUMN

Sebagai informasi, program mudik gratis merupakan perwujudan peran BUMN sebagai Agent of Development, dilandasi semangat kolaborasi yang bernilai sosial tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Adapun mudik bareng BUMN yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini rencananya akan memberangkatkan sebanyak 275.000 pemudik seluruh Indonesia.

"Dengan adanya mudik bareng 2020 tahun ini, Askrindo ingin membantu memfasilitasi masyarakat yang akan mudik lebaran melalui Sinergi BUMN, serta memberikan kenyamanan dan kepastian keberangkatan yang aman bagi pemudik," kata dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.