Sukses

Tak Perlu Garap Lahan, Cara TaniHub Bikin Masyarakat Ikut Dukung Pertanian

Beberapa terobosan yang digagas oleh TaniHub adalah dengan menggelar TaniHack Vol.1.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan rintisan (startup) di bidang pertanian, TaniHub Group terus berupaya melakukan terobosan-terobosan kreatif untuk mendekatkan diri baik kepada petani, dan juga masyarakat secara luas.

Beberapa terobosan yang digagas oleh TaniHub adalah dengan menggelar TaniHack Vol.1. yakni sebuah kompetisi tingkat nasional yang bertujuan mencari karya visual terbaik untuk Packing and Processing Center (PPC).

"Kami di TaniHub Group membuka peluang bagi masyarakat, bahkan di luar bidang pertanian, untuk memberikan ide atau gagasan layout packing house. Ini sesuai dengan visi TaniHub Group. yaitu Agriculture for Everyone (Pertanian untuk Semua)," kata Direktur TaniSupply Sariyo, dalam acara workshop TaniTalks, di kementerian pertanian, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Agriculture for Everyone adalah visi TaniHub Group yang mengandung semangat agar lapisan masyarakat dapat berperan bagi pertanian Indonesia melalui berbagai bentuk upaya, walaupun tidak terjun secara langsung ke lahan pertanian.

Diharapkan dengan adanya kompetisi Tani Hack Vol. 1 ini, masyarakat yang memiliki keahlian dalam bidang desain visual dan arsitektur secara tidak langsung, telah membantu pertanian Indonesia karena proses pascapanen yang dilalui petani dapat lebih efisien.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Teknologi

Selain itu, dia berharap dengan acara TaniTalks ini, masyarakat dapat memahami peran teknologi dalam menjaga kualitas hasil panen.

Kemudian memahami hubungan antara pengelolaan pascapanen dengan harga pasar pada produk pertanian dan tentunya membuka ruang kolaborasi berbagai pegiat untuk memajukan bidang pertanian.

"Melalui adanya Packing and Processing Center yang efisien dan dikelola dengan mutu yang baik oleh TaniSupply, TaniHub Group semakin komprehensif dalam membangun ekosistemnya untuk pertanian Indonesia," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini