Cegah Virus Corona, Pusat Perbelanjaan di Tangerang Disemprot Disinfektan

Oleh Pramita Tristiawati pada 13 Mar 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 13 Mar 2020, 10:30 WIB
Pusat perbelanjaan di Kota Tangerang mulai mengambil langkah pencegahan Virus Corona dengan cara penyemprotan cairan disinfektan.
Perbesar
Pusat perbelanjaan di Kota Tangerang mulai mengambil langkah pencegahan Virus Corona dengan cara penyemprotan cairan disinfektan.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya bandara kedatangan internasional saja, pusat perbelanjaan di Kota Tangerang juga mulai mengambil langkah dalam pencegahan Virus Corona atau COVID-19 dengan cara penyemprotan cairan disinfektan.

Menjelang tengah malam atau setelah jam operasional, petugas yang membawa alat desinfektan, langsung menyusuri tiap lantai di Tangcity Mall, Kota Tangerang. Mereka berpencar mulai dari basement parkiran, musala di tiap lantai, eskalator tiap lantai, area tenant tiap lantai, kamar mandi, tempat duduk, atau semua benda yang bersentuhan langsung dengan pengunjung.

Media Relation TangCity Mall, Intan Amallia, menjelaskan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di seluruh area fasilitas yang berhubungan dengan pengunjung.

"Ini merupakan tindakan preventif dan akan kami lakukan sebanyak dua kali dalam satu minggu, sehubungan dengan merebaknya virus Corona. Bahkan jauh sebelum ada isu ini, kami juga sudah ambil langkah penyiraman desinfektan ini," ujar Intan, Jumat (13/3/2020).

Selain itu, penyemprotan juga difokuskan pada seluruh area bermain anak-anak dan fasilitas prasana pengunjung. Juga menyediakan hand sanitizer di setiap sudut ruangan dan setiap pintu keluar masuk mal.

"Hand sanitizer juga sudah kita terapkan sejak pengumuman pertama presiden terkait hal ini. Kita letakkan di setiap pintu dan setiap lobi," ujarnya.

Intan menambahkan, ke depan pihaknya berencana untuk menyiapkan thermo gun dan juga thermal scanner agar dapat memeriksa suhu tubuh pengunjung yang terindikasi terinfeksi virus Corona.

"Rencana sudah pasti ada, tetapi kita tergantung kebutuhan juga kali ya. Tetapi kalau memang keadaannya sudah cukup darurat pasti kita akan pasang," katanya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya