Sukses

Harga Ayam Stabil di Rp 29 Ribu per Kg

Penjualan daging ayam tak terpengaruh dengan kabar penyebaran virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Harga ayam potong di kawasan Jakarta Timur masih tergolong stabil yaitu di kisaran Rp 29 ribu per kilogram (kg). Penjualan daging ayam tak terpengaruh dengan kabar penyebaran virus Corona.

"Ayam masih normal kita jual Rp 29 ribu per kg. Tetap laku, banyak yang beli," kata Tommy penjual daging ayam potong di pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (11/3/2020).

Ia mengklaim bahwa usahanya tak terpengaruh oleh pemberitaan wabah virus Corona. Bahkan Tommy menyebutkan omzet penjualan ayam masih stabil hingga sekarang.

"Alhamdulillah karena laku, jadi untunglah," sumringahnya.

Di lokasi yang sama, seorang pembeli bernama Dewi mengatakan bahwa keluarganya tetap mengkonsumsi daging ayam seperti biasanya, karena ayam dianggap sebagai sumber protein dengan harga yang terjangkau.

"Yang penting ayam dimasaknya benar, jadi tidak perlu takut Corona," imbuh dia.

Ia juga meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tidak bersikap panik, dalam menyikapi penyebaran wabah virus Corona yang bermula dari Wuhan China.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

di Tempat Lain

Tak berbeda jauh, harga daging ayam potong di toko retail ternama, yang terletak dikawasan Jakarta Timur. terpantau di harga Rp 30 ribu per kg. "Di sini harganya memang segini, aman terus stoknya," ujar pelayan tokoh bernama Ryan.

Ia juga memastikan bahwa penjualan ayam potong di tokoh tempat kerjanya masih tetap normal seperti hari biasanya dan tidak terpengaruh pemberitaan virus Corona.

"Akhir pekan lebih ramai lagi, banyak orang beli buat belanja mingguan," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.