Sukses

BRI Jalin Kerja Sama dengan Lazada Express

Lazada Express merupakan bagian dari Lazada untuk pengiriman B2C (business to consumer).

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memberi kemudahan kepada para kurir untuk memiliki rekening bank, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan Lazada Express. Penandatanganan kerja sama yang digelar di Kantor Pusat BRI, Jakarta (10/3) itu dihadiri Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1 Rudy Sidharta dan CEO Lazada Express Philipe Auberger.

Dalam kesempatan itu, Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menjelaskan, melalui kerja sama itu BRI akan memfasilitasi sekitar enam ribu rekening tabungan. Nantinya rekening tabungan itu dimanfaatkan untuk penerimaan biaya jasa mitra Lazada Express di seluruh Indonesia.

"Hal tersebut merupakan awal dukungan BRI terhadap Lazada Express, dan di masa mendatang BRI membuka peluang untuk kerja sama lain yang memberikan added value bagi kedua belah pihak," jelas Amam.

Lazada Express merupakan bagian dari Lazada untuk pengiriman B2C (business to consumer). Dari proses penjemputan barang, sortir sampai dengan pengiriman kepada pelanggan. Industri pengiriman barang tumbuh positif tiap tahunnya seiring perkembangan e-commerce yang tercatat 500 persen dalam empat tahun terakhir.

Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) memprediksi potensi pertumbuhan bisnis logistik di Tanah Air bisa mencapai lebih dari 30 persen pada 2020.

"Dengan potensi yang sangat besar tersebut, tentunya pelaku di industri pengiriman barangperlu mendapat dukungan tak terkecuali dari perbankan. BRI berkomitmen untuk menjadiintegrated financial solutions bagi Lazada Express yang memiliki misi untuk menjadi solusipengiriman Ecommerce logistic di Asia Tenggara," jelas Amam.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.