Sukses

Bukalapak Kenalkan Sejumlah Produk Virtual di Bandung

Produk virtual di warung Mitra Bukalapak tersebut antara lain Kirim Uang, Tabungan Emas, Pengisian Pulsa, Voucher Listrik, Voucher Game, hingga pembayaran samsat online nasional

Liputan6.com, Jakarta Bukalapak mengenalkan sejumlah layanan transaksi produk virtual kepada mitra warung yang tersebar di Bandung, Jawa Barat. Produk virtual di warung Mitra Bukalapak tersebut antara lain Kirim Uang, Tabungan Emas, Pengisian Pulsa, Voucher Listrik, Voucher Game, hingga pembayaran samsat online nasional.

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan, Bukalapak kini telah bermitra dengan 1,5 juta warung yang tersebar di 189 kota, kabupaten dan desa di seluruh Indonesia.

Peluncuran berbagai layanan transaksi produk virtual di warung Mitra Bukalapak ini, kata dia, mengukuhkan warung sebagai pilar ekonomi daerah yang krusial untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan menjaga resistensi terhadap gejolak perdagangan global.

"Dengan tersedianya berbagai layanan produk virtual ini, warung Mitra Bukalapak menjadi warung dengan produk virtual terlengkap dan menjadi titik sentuh layanan perbankan untuk masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan keuangan (unbankable)," kata Rahmat di Aula Gedung Sate, Minggu (8/3/2020).

Menurutnya, sejak 2016 Bukalapak secara konsisten memberdayakan warung tradisional melalui aplikasi Mitra Bukalapak demi meningkatkan kesejahteraan pemilik warung dan meningkatkan kesanggupan bersaing dengan ritel modern dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Memasuki dekade kedua, Bukalapak memang berfokus untuk mengoptimalkan potensi UMKM yang ada di tiap daerah Indonesia. Warung sebagai salah satu tempat masyarakat dalam beraktivitas ekonomi, memiliki potensi besar untuk menjadi kekuatan perekonomian daerah dan mendorong pertumbuhan nasional," ujar Rahmat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Pemerintah

Pada kesempatan tersebut, Rahmat juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Kementrian Koperasi dan UMKM bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Tentunya inisiatif ini tidak akan berhenti di sini, ke depannya jangkauan Mitra Bukalapak akan semakin kami perluas baik dari segi jumlah, cakupan dan kapasitas bisnis," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.