Sukses

Waskita Beton Targetkan Kontrak Baru 2020 Capai Rp 11,9 Triliun

Dari jumlah tersebut, kontrak eksternal menjadi salah satu sektor yang akan diandalkan dengan target Rp 5,89 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menargetkan perolehan kontak baru sebesar Rp 11,9 triliun sepanjang 2020. Dari jumlah tersebut, kontrak eksternal menjadi salah satu sektor yang akan diandalkan dengan target Rp 5,89 triliun.

Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Jarot Subana mengatakan untuk menggenjot kontrak eksternal ini pihaknya telah mengagndeng beberapa anak usaha BUMN.

Pada awal tahun 2020, WSBP melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama dengan PT Pertamina Trans Kontinental.

"Ini merupakan kerja sama dalam bidang perbaikan dan pembangunan pelabuhan di lokasi pekerjaan milik anak usaha PT Pertamina (Persero) yang memiliki kegiatan usaha dalam bidang jasa pelayaran, jasa maritim dan jasa logistik serta kegiatan usaha lain yang terkait atau menunjang kegiatan usaha tersebut," ujar Jarot dalam keterangannya, Kamis (5/3/2020).

Kerjasama ini berupa Kerja Sama Operasi (KSO) dalam bentuk Portion, di mana Waskita Beton sebagai partner akan berperan sebagai Perencana/Engineer, Supply Beton Precast, Readymix, dan Kontraktor.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangun Bandara

Tidak hanya kerja sama untuk membangun pelabuhan, WSBP juga menunjukkan komitmen dan kontribusinya dalam pembangunan bandar udara melalui sinergi dengan anak usaha BUMN dalam pembangunan dan pemeliharaan area bandar udara yaitu PT Angkasa Pura Properti, anak usaha dari pengelola bandara PT Angkasa Pura I (Persero). 

Hal ini ditempuh sebagai usaha PT Angkasa Pura Properti untuk meningkatkan dan menjaga kualitas infrastruktur bandara-bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) yang secara konsisten terus dikembangkan mengacu pada tingkat pertumbuhan jumlah penumpang dan penerbangan.

Dalam hal ini, PT Angkasa Pura Properti masih akan fokus mendukung induk perusahaan dalam peningkatan kualitas pelayanan bandara, terutama pada bandara-bandara yang telah mencapai tahap akhir pengembangan, seperti; Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Hassanudin Makassar, dan Bandara Internasional Yogyakarta.

Terkait hal tersebut, peran WSBP dalam penyediaan produk beton dan precast diperhitungkan akan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas usaha PT Angkasa Pura Properti untuk turut mewujudkan keselamatan dan keamanan penerbangan.

 

3 dari 3 halaman

Kinerja Tahun Lalu

Dari data historis, WSBP berhasil mencatatkan peningkatan perolehan kontrak eksternal mencapai 83,01 persen atau Rp2,43 triliun di tahun 2018 menjadi Rp 4,44 triliun tahun 2019.

Lebih lanjut, hal ini didukung dengan perolehan kontrak eksternal WSBP sebesar 63,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 36 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.