Sukses

Gandeng Produsen Pipa Jepang, Rucika Luncurkan Produk Baru

Produk Rucika Hygenic System yang terdiri dari access fitting dan special fitting bisa mempertahankan dan mengendalikan jalur air buangan secara tepat.

Liputan6.com, Jakarta - PT. Wahana Duta Jaya Rucika tidak ada hentinya untuk memberikan Solusi Total Sistem Perpipaan di Indonesia. Kini Rucika berkolaborasi dengan Maezawa Kasei Indusries, dengan meluncurkan dua produk Rucika Hygienic System, dan Rucika Rainwater System.

Sebelumnya, Rucika menjalin kerjasama dengan produsen perpipaan ternama asal Austria yakni Ke Kelit pada 2019, dan di 2020 berkolaborasi dengan Maezawa Kasei Indusries sebagai perusahaan ternama di Jepang yang terkenal sebagai leader plumbing system, yang menghasilkan ribuan produk inovatif.

"Ini adalah pencapaian membanggakan di awal tahun 2020, melalui kolaborasi dengan partner Internasional yang merupakan dorongan kuat bagi Rucika, untuk ikut menghadirkan produk terbaik yang semakin berkualitas dan variatif," kata Managing Director PT. Wahana Duta Jaya Rucika, Djony Widjaja, dalam acara peresmian kolaborasi PT. Wahana Duta Jaya Rucika dengan Maezawa Kasei Industries, di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Djony pun mengatakan ada tiga produk kolaborasi unggulan, yang diluncurkan dalam kolaborasi ini, yakni access fitting, special fitting, dan transparent fitting.

"Produk inovasi dari Rucika dan Maezawa ini adalah bentuk kepedulian dalam membangun lingkungan yang lebih sehat, sesuai dengan visi dan misi Maezawa untuk menghadirkan sistem perpipaan terbaik untuk setiap kebutuhan dan menjadi solusi inovatif yang dapat menjawab kebutuhan sanitasi di Indonesia," ujarnya.

Lanjutnya, produk Rucika Hygenic System yang terdiri dari access fitting dan special fitting bisa mempertahankan dan mengendalikan jalur air buangan secara tepat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk Lain

Sedangkan, Rucika Rainwater System dapat mempertahankan keseimbangan sirkulasi air hujan secara menyeluruh, dan mampu memenuhi kebutuhan kontruksi perumahan, gedung bertingkat, dan infrastruktur terpusat sebagai produk penanggulangan banjir dan genangan air.

Selain itu, terdapat manfaat yang dimiliki oleh special fitting yakni, pengerjaan plumbing menjadi mudah dan cepat, menghemat biaya, pengerjaan plumbing dapat dilakukan di tempat sempit, serta keadaan air air buangan lebih lancar.

Sementara itu, keunggulannya adalah mampu mengubah ukuran diameter pipa pada instalasi, menghemat ruang pada instalasi perpipaan, merubah ukuran sudut pada instalasi perpipaan, dan diameter uang dapat disesuaikan.

Dengan pengalaman selama lebih 47 tahun dalam industri perpipaan, ternyata Rucika secara konsisten telah menghasilkan berbagai jenis produk unggulan berbahan dasar PVC, PVC-O, PP-R, PE dan Astolan, seperti Rucika Standard, Rucika JIS, Rucika Kelen Green, Rucika Exoplas, Rucika Black, Rucika Safe &Lock, Rucika Silent Pipe, dan sambungan PVC Rucika, serta lem pipa PVC RUGlue.

Di sisi lain, ia mengatakan melalui kerjasama ini, pihaknya bisa terus berkomitmen untuk terus berinovasi dalam sistem perpipaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, daripada hanya sekedar menyediakan pipa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.