Sukses

Top 3: Diskon Tiket Pesawat hingga di Bawah Rp 500 Ribu

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 3 Maret 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah memberikan potongan harga atau diskon tiket pesawat terbang menuju 10 destinasi dalam negeri mulai Minggu 1 Maret 2020.  Pemberian diskon ini akan berlangsung selama 3 bulan atau sampai dengan 31 Mei 2020.

Diskon diberikan untuk penerbangan ke 10 destinasi wisata yakni Batam, Denpasar, Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang.

Hal ini pun langsung direspon oleh sejumlah maskapai di Tanah Air seperti Citilink dan Lion Air. Contohnya, maskapai Lion Air keberangkatan Jakarta Soekarno Hatta menuju Yogyakarta pukul 19.00 WIB dan 19.50 WIB terpantau sebesar Rp 396.700.

Kemudian, Citilink dengan tujuan yang sama dari Jakarta ke Yogyakarta penerbangan pada pukul 19.30 WIB tercatat tiket pesawat hanya sebesar Rp 453.200.

Artikel mengenai diskon yang tiket pesawat menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 3 Maret 2020:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Serbu, Lion Air dan Citilink Tawarkan Tiket Murah di Bawah Rp 500 Ribu

Pemerintah telah memberikan insentif berupa potongan tarif tiket pesawat hingga 50 persen untuk 10 tujuan wisata domestik. Kebijakan ini diluncurkan untuk membangkitkan industri penerbangan yang sempat lesu akibat mewabahnya virus corona.

Kebijakan ini sudah berlaku terhitung sejak awal Maret sampai dengan Mei 2020. Adapun ke-10 destinasi wisata itu diantaranya adalah Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan, Tanjung Pinang.

Berdasarkan pantauan Merdeka.com, melalui agen perjalanan travel seperti tiket.com beberapa maskapai penerbangan sudah menurunkan tarif tiket pesawat. Diantaranya adalah Lion Air, Citilink, dan Garuda Indonesia.

 Simak artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Yuk Daftar, Ada Lowongan Kerja Terbaru di Anak Usaha Indonesia Power

Anak perusahaan PT Indonesia Power (PLN Group) yakni PT Cogindo Daya Bersama, memberikan kesempatan bagi Anda yang memiliki komitmen, integritas tinggi, dan profesional untuk bergabung.

Kali ini, perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Operasi & Pemeliharaan Pembangkitan dan Penyedia Energi ini, membuka lowongan kerja untuk tiga posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 10 Maret 2020.

Mengutip laman PT Cogindo DayaBersama, berikut posisi yang disediakan, persyaratan umum dan khusus bagi para pelamar, dan ketentuan seleksi lowongan kerja tersebut:

 Simak artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Harga Emas Bakal Kembali Menguat Pekan Ini

Para analis dan pelaku pasar menyatakan bahwa harga emas masih akan naik pada pekan ini meskipun pada Jumat lalu terjadi aksi jual besar-besaran. Penurunan ekonomi sebagai dampak dari wabah virus Corona masih membayangi gerak para investor.

Mengutip Kitco, Senin (2/3/2020), lima belas analis di Wall Street ambil bagian dalam survei. Dari jumlah tersebut, sebanyak tujuh analis atau 47 persen memperkirakan harga emas akan naik.

Sedangkan lima analis atau 33 persen menyatakan bahwa harga emas akan melemah melanjutkan yang terjadi pada Jumat kemarin. Sedangkan tiga analis atau 20 persen menyatakan harga emas akan mendatar.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.