Sukses

Erick Thohir Copot Elvyn G Masassya dari Posisi Dirut Pelindo II

Erick Thohir mencopot Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya dan digantikan oleh Arif Suhartono.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali rombak susunan BUMN. Kali ini, Pelindo II kebagian "jatah" bersih-bersih Erick.

Erick mencopot Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya serta menunjuk direksi baru. Elvyn sendiri digantikan oleh Arif Suhartono.

Adapun pergantian kepengurusan tersebut tercantum dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemehang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II dengan nomor SK-69/MBI/03/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomeklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pelindo II, tertanggal 2 Maret 2020.

"Bertempat di kantor Kementerian BUMN, dilakukan penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN dan pengumuman pengisian 4 (empat) jabatan Direksi IPC yang baru," demikian yang ditulis dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (02/03/2020).

Lebih lanjut, 4 direksi baru tersebut ialah Rima Novianti sebagai Direktur Komersial, Muarip sebagai Direktur Operasi, Yon Irawan sebagai Direktur Keuangan dan Ihsanuddin Usman sebagai Direktur SDM dan Umum.

"Formasi baru pemimpin Pelindo II diharapkan dapat melanjutkan transformasi Pelindo II, membawa penyegaran bagi seluruh lini manajemen Pelindo II dan bekerja sama secara solid meneruskan perjuangan untuk meraih mimpi-mimpi besar korporasi dalam memajukan dunia kepelabuhanan dan logistik di Indonesia," demikian tertulis dalam keterangan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Direksi

Dengan demikian, begini sususan direksi Pelindo II per 2 Maret 2020:

Direktur Utama: Arif Suhartono

Wakil Direktur Utama: Hambra

Direktur Komersial: Rima Novianti

Direktur Teknik: Dani Rusli Utama

Direktur Operasi: Muarip

Direktur Keuangan: Yon Irawan

Direktur SDM dan Imum: Ihsanuddin Usman

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis: Ogi Rulino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.