Sukses

Lokasi Jiexpo Kemayoran Banjir dan Listrik Mati

Para penonton yang tengah menikmati acara Java Jazz Festival berbondong-bondong berlarian ke booth dan ke area sekitar Jiexpo Kemayoran yang tidak tergenang.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, banjir dan sempat mati lampu sekitar pukul 21.00 WIB Minggu (1/3/2020). Di lokasi tersebut tengah berlangsung gelaran musik akbar.

Akibat adanya banjir, gelaran musik akbar tersebut sempat diberhentikan. Pemberhentian tersebut terpaksa dilakukan karena beberapa lokasi tergenang.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, hujan lebat disertai angin dan petir mulai terjadi kurang lebih pukul 21.00 WIB. Sesaat setelah hujan lebat, panitia langsung memutuskan untuk menghentikan sementara gelaran musik tahunan ini.

Sekitar 5 menit kemudian, listrik di area gelaran mulai padam. Setelah itu, sekitar 15 menit kemudian genangan air mulai terlihat dan semakin tinggi hingga masuk ke beberapa stand. Genangan tersebut sekitar semata kaki orang dewasa.

Sementara, para penonton yang tengah menikmati acara musik berbondong-bondong berlarian ke booth dan ke area sekitar Jiexpo Kemayoran yang tidak tergenang.

Hujan petir tersebut tak berlangsung lama. Setelah hujan sedikit reda, acara musik di dalam gedung Jiexpo dilanjutkan kembali dengan bantuan genset.

Sebenarnya pihak panitia gelaran musik tersebut sudah meminta bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengantisipasi banjir yang terjadi. Namun karena memang curah hujan tinggi maka banjir tak terelakkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini