Sukses

Cara Kaya ala Justin Donald, Investor Andal dengan Julukan Warren Buffett Baru

Tujuan Donald adalah mendapatkan kembali uangnya dalam satu hingga tiga tahun, bukan lima hingga 10 seperti kebanyakan investasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang investor handal tentunya tidak mudah. Apalagi menjadi investor yang kemudian mampu mengumpulkan pundi-pundi uang hingga miliaran seperti Warren Buffett.

Namun bukan hal tersebut tidak mungkin terjadi. Adalah Justin Donald yang mendapat sebutan Warren Buffett Baru di dunia investasi. Ia mampu menyempurnakan sistem investasi arus kas berisiko rendah yang memungkinkan kebebasan finansial yang luar biasa.

Dikutip dari Entepreneur.com, Minggu (1/3/2020), tiga tahun yang lalu, Donald meninggalkan pekerjaannya sebagai manajer divisi di Cutco dan mulai berinvestasi di beberapa bidang yang berbeda, terutama real estat. Sejak itu, dia mengumpulkan puluhan juta dolar sebelum ulang tahunnya yang ke-40.

Tenyata Justin Donald menerapkan 10 langkah yang memungkinkannya mendapat penghasilan pasif dengan risiko rendah dan hampir instan. Ia juga berbagi beberapa studi kasus tentang bagaimana ia menemukan, menyusun, dan menegosiasikan kesepakatan.

Oleh karen itu Justin Donald berfokus pada investasi yang ia definisikan sebagai: investasi di mana Anda mendapatkan pengembalian uang Anda di masa sekarang. Dengan kata lain, investasi yang memberikan pendapatan harian dan dengan kenaikan reguler di masa depan.

Dalam pengetahuan umum investasi adalah menanamkan modal di di perusahaan yang hasilnya tidak terjadi untuk waktu yang lama. Donald lebih suka melakukan investasi sekarang dan mendapatkan pengembalian uang itu secara real time.

Perspektif Donald tentang investasi adalah unik. "Kita semua perlu menghasilkan uang yang cukup untuk hidup dengan standar yang nyaman. Namun begitu Anda sampai pada titik di mana Anda tidak hanya berusaha menghasilkan cukup uang untuk bertahan hidup, Anda menghasilkan cukup banyak sehingga Anda dapat berinvestasi,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi

Donald telah mengembangkan aturan khusus untuk investasinya. Inilah cara investasi Justin Donald:

Gaya Hidup

Setiap investasi harus benar-benar mewakili pendapatan pasif sehingga penghasilan Anda saat ini tak bergantung pada kebutuhan. Penghasilan Anda sepenuhnya bisa didapat meskipun anda tidur atau berlibur.

Kurangi risiko 

Struktur setiap transaksi untuk meminimalkan risiko sehingga pengembalian yang baik terasa lebih baik. Misalnya, Anda dapat menjamin aset terhadap investasi sehingga jaminan Anda dua kali lipat dari jumlah aktual pinjaman atau investasi.

Penawaran tak terlihat 

Perhatikan pasar negara berkembang atau peluang di luar biasanya.

Dapatkan Kembali dengan Cepat

Bagian dari investasi adalah memperoleh pendapatan. Tujuan Donald adalah mendapatkan kembali uangnya dalam satu hingga tiga tahun, bukan lima hingga 10 seperti kebanyakan investasi.

Penguat penghasilan

Donald biasanya menemukannya dengan menegosiasikan persyaratan yang disukai. Dia juga kadang-kadang memperkuat kesepakatan dengan menggunakan "perjanjian sespan" dengan investasi langsung, sehingga ia dapat mendatangkan investor kedua dengan keahlian khusus atau menegosiasikan persyaratan yang lebih menguntungkan.

Gunakan leverage

Dalam beberapa kasus, lembaga keuangan memberikan manfaat yang melebihi biaya mereka. Misalnya, pinjaman tanpa jaminan dapat melindungi Anda jika investasi gagal. Alih-alih Anda berhutang jumlah pinjaman, lembaga keuangan hanya akan mengambil aset sebagai jaminan.

Setiap uang harus mendapat pengembalian

Gunakan profesional keuangan, hukum, dan pajak untuk mendidik diri sendiri sehingga Anda dapat menciptakan kembali investasi di masa depan tanpa harus membayar orang-orang untuk melakukannya untuk Anda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini