Sukses

Awas Macet, Tol Jakarta-Cikampek Ada Pemeliharaan Mulai Besok 1 Maret

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek akan mengadakan pekerjaan pemeliharaan di jalan tol Jakarta-Cikampek

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek akan mengadakan pekerjaan pemeliharaan berupa rekonstruksi rigid pavement di Simpang Susun (SS) Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) selama lima hari ke depan.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pekerjaan rekonstruksi rigid pavement SS Cikunir akan dilakukan di lajur 1 dan 2 On Ramp Kanalisasi Cikunir. Tepatnya lajur yang ditangani terletak di Km 10+600 dengan panjang penanganan 310 m di masing-masing lajur.

"Area pekerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR (dari Jatiasih dan Rorotan) menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," jelas Heru dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/2/2020).

Heru menyampaikan, pekerjaan pemeliharaan tersebut berlangsung selama lima hari yang dimulai besok subuh, Minggu (1/3/2020) pukul 05.00 WIB hingga Kamis (5/3/2020) pukul 05.00 WIB.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 3 On Ramp di lokasi pekerjaan dan contraflow secara situasional dengan titik awal Km 08+000 s.d Km 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Heru melanjutkan, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

"Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ungkap dia.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan ini. Kami mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta khusus untuk pengguna jalan arah Cikampek di waktu akhir pekan agar memantau kondisi lalu lintas secara aktif, merencanakan perjalanan serta menggunakan jalur alternatif lainnya jika kepadatan terjadi di lokasi pekerjaan," imbuhnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.