Sukses

Peran Penting Pengusaha Muda di Sektor Pertanian

Mentan menargetkan jutaan pengusaha milenial yang terjuan ke sektor pertanian.

Liputan6.com, Jakarta Seiring berkembangnya pengetahuan dan teknologi, perlahan generasi muda mulai terjun ke sektor pertanian. Oleh karena itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menargetkan hadirnya jutaan pengusaha milenial di sektor pertanian.

Tujuannya tak lain, untuk meningkatkan perekonomian nasional. "Untuk itu harus didukung demi kepentingan ekonomi bangsa Indonesia. Syaratnya Pak Syahrul harus bersedia menggandeng pihak yang berkompetensi dalam bidang kewirausahaan," tambah Ketua BPO HKTI Osman Sapta Odang, Jumat (28/2).

Menurut Osman Sapta, tumbuhnya mayoritas pengusaha muda yang berminat di sektor pertanian akan mampu memperkecil angka pengangguran di Tanah Air.

Sehingga hal tersebut, ucap Osman Sapta, menjadi dukungan baik kepada pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi melalui pertanian yang dikenal sebagai andalan profesi utama masyarakat

"Indonesia jadi punya generasi muda yang mandiri. Apalagi jarang-jarang bidang pertanian itu disukai generasi muda. Sumber daya manusia Indonesia bisa jadi pencipta," kata pengusaha sekaligus pemilik bisnis OSO Group ini.

Syahrul Yasin Limpo diketahui telah kerap menyampaikan komitmennya untuk melahirkan 2,5 juta pengusaha milenial sektor pertanian selama lima tahun ke depan pemerintahan Presiden Jokowi.

Supaya dapat merealisasikan itu, Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, akan mendorong pemanfaatan teknologi sehingga menarik minat generasi milenial. Selain itu juga memperbanyak pelatihan ekonomi pertanian menyasar generasi milenial.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini