Sukses

Tips Kencan Hemat Bareng Pasangan

Kencan bersama pasanganmu tidak memerlukan banyak uang. Berikut tips agar kamu dapat melakukan kencan hemat bersama pasanganmu dengan kegiatan yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta Kencan seperti makan malam romantis kadang menyeramkan bagi pasangan baru. Alasannya, kencan kadang menghabiskan banyak uang untuk membawa hadiah, keluar makan atau nonton bioskop.   

Oleh karena itu, agar kencan tak mengeluarkan banyak urang, perlu adanya komitmen dari pasangan untuk mau berkencan secara hemat. Sebenarnya itu tak sulit. Ada banyak cara untuk bisa berkencan dengan hemat. 

Dikutip dari discover.com, Sabtu (7/3/2020), berikut ini tips berkencan tanpa harus mengeluarkan banyak uang:

1. Berkomitmen dulu untuk berhemat

Kencan tidak selalu harus dengan makan malam yang mewah. Ada banyak cara lain untuk berkencan seperti berolahraga bersama pasangan.  Ataupun jika ingin makan malam bersama, tak perlu di restoran yang mahal. Ada banyak restoran yang enak untuk berkencan dengan menu-menu sederhana. 

Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa mengunjungi taman untuk mengobrol bersama dan menikmati udara malam, tamasya ke kebun binatang, atau mendaki gunung. Dengan begitu dompetmu tidak terkuras habis.

2. Buat anggaran khusus kencan

Duduklah bersama pasanganmu dan cobalah kegiatan gratis atau murah. Pacu ide dengan menjadikannya tantangan misalnya dengan berlomba dalam games, membuat suatu karya dengan melukis bersama.

Carilah ide-ide kencan yang tidak membutuhkan banyak uang. Atau jika memang ingin kencan secara mewah, kamu harus menyiapkan anggaran khusus. Ingat, jangan setiap minggu berkencan secara mewah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mencari tempat menyenangkan

Jika makan malam dan menonton film adalah hal wajibmu, campur dengan beberapa ide baru untuk cara-cara murah untuk menghemat uang pada malam kencan.

Itu mungkin termasuk hal-hal menyenangkan yang harus dilakukan tanpa menghabiskan uang, seperti pergi ke pasar lokal di kotamu, menonton festival atau konser gratis di daerahmu.

4. Berburu diskon

Cara terbaik untuk menghemat uang pada malam kencan, jangan mengabaikan situs kupon dan diskon, di mana kamu bisa mendapatkan penawaran untuk segala hal mulai dari makanan, ritel, dan perjalanan.

Ini bisa menjadi sumber yang bagus untuk menemukan diskon besar pada kegiatan yang mungkin belum kamu coba. Banyak juga aplikasi yang membantumu menemukan cara untuk hemat. Misalnya pada aplikasi diskon restoran atau aplikasi diskon bisokop.

5. Kencan di rumah

Untuk menghemat anggaran dalam berkencan, salah satu alternatif yang juga dapat kamu lakukan adalah memasak bersama pasanganmu dan makan malam romantis dirumah.

Masaklah makanan favorit dan hiaslah rumahmu untuk menyiapkan makan malam sederhana yang indah. Dengan begitu kamu tidak akan membuang banyak biaya untuk makan malam di restoran mewah.

 

Reporter : Helena Yupita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini