Sukses

CERIA Sneaker Hype Fest, Cara BRI Perkenalkan Aplikasi Pinjaman Online Terbaru

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. berkolaborasi dengan beberapa merchant sneaker ternama menggelar event CERIA Sneaker Hype Fest.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. berkolaborasi dengan beberapa merchant sneaker ternama menggelar event CERIA Sneaker Hype Fest. Berbagai brand kenamaan seperti Nike, Adidas, Onitsuka Tiger, Givenchy dan banyak brand lain dengan berbagai tipe hadir memenuhi etalase showcase yang sudah disiapkan.

CERIA Sneaker Hype Fest yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 26-28 Februari 2020 ini dibuka secara langsung oleh Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto dan Direktur Konsumer BRI, Handayani di Area Taman Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, Rabu (26/02). Turut hadir jajaran Komisaris dan Direksi BRI.

Catur Budi Harto mengungkapkan tren sneaker semakin berkembang. Para penggunannya sebagian besar milenial berjiwa muda dan dinamis merupakan segmen yang dibidik oleh Bank BRI. Dalam kesempatan ini, Bank BRI juga ingin memperkenalkan produk pinjaman digital bernama CERIA.

"Ini (CERIA Sneaker Hype Fest) merupakan cara BRI untuk merangkul konsumen milenial yang dinamis dan gemar menggunakan sneaker. Ini juga bentuk transformasi Bank BRI, kita memperkenalkan bentuk pelayanan kredit yang dulunya manual, sekarang sudah digital sehingga prosesnya lebih cepat dan mudah," ujar Catur Budi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

CERIA

CERIA merupakan produk pinjaman digital berupa aplikasi di smartphone yang memberikan kemudahan untuk pembiayaan transaksi melalui e-commerce dan online travel site. Aplikasi ini menggunakan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature yang seluruh prosesnya dilakukan secara digital.

Aplikasi CERIA mampu melakukan proses persetujuan limit pinjaman hingga maksimal Rp 20 juta dalam waktu 10 menit. Dengan tenor yang fleksibel sampai dengan 12 bulan, pengajuan dapat dilakukan tanpa harus datang dan tatap muka dengan petugas bank. CERIA juga menawarkan bunga yang terendah dibandingkan dengan layanan keuangan digital serupa. Saat ini masyarakat sudah dapat mengunduh CERIA di sistem operasi Android, Play Store.

"Singkatannya saja Cicil, Cepat, Ringan (CERIA). Ketika baru nyicil, cepat prosesnya dan ringan bunganya kan jadi tersenyum ceria. Jadi gak usah cari yang lain cukup ceria. Sekarang tidak ada lagi alasan beli sesuatu susah, tidak ada dananya. Karena sekarang ada ceria. Cukup waktu 10 menit saja bisa langsung approve. Bunganya 1,42 %," ujar Handayani. 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi bersama Tokopedia

Dalam kegiatan ini, BRI menggandeng beberapa partner seperti Tokopedia sebagai marketplace tempat naungan para merchant sneaker dan Never Too Lavish untuk live painting sneaker.

"Terima kasih kepada Tokopedia atas supportnya yang luar biasa dengan partner-patner yang showcase di sini. Koleksi sneaker lebih dari 1000. Kalau nomornya tidak ada di sini bisa pesan secara online dan besok sudah tersedia atau diantar. Nomornya pasti ada," ujar Handayani.

Secara terpisah, External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan "Kolaborasi Tokopedia dengan Bank BRI dalam menghadirkan CERIA sebagai salah satu kemudahan baru dalam bertransaksi akan semakin membantu masyarakat, termasuk generasi millennial, dalam mendapatkan barang impiannya secara mudah dan aman lewat platform Tokopedia."

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BANK BRI (@bankbri_id) on

Pengunjung CERIA Sneaker Hype Fest berkesempatan memperoleh promo Cashback hingga Rp 2 juta, Discount sampai dengan 50%, happy hour 2x/hari, Donasi sepatu lama gratis voucher belanja, Lelang sneaker hype mulai dari Rp 100 ribu, Gratis voucher painting di Never too lavish. Selain itu, diadakan kegiatan charity dengan cara menyumbangkan sneaker untuk anak asuh di yayasan Menjadi Indonesia Pintar.

Dalam pembukaan CERIA Sneaker Hype Fest, BRI juga mengumumkan para nasabah BRI yang beruntung mendapatkan sneaker setelah mendownload aplikasi CERIA sebelum 23 Februari 2020. Mereka berhak mendapatkan koleksi Air Jordan Retro 1 High OG Obsidian UNC, Yeezy Boost V2 350 Vezel Non Reflective, dan Air Jordan 1 Retro High Fearless UNC Chicago.

Selama event CERIA Sneaker Hype Fest, BRI juga menggelar wifi challenge di instagram berhadiah Brizzi. 

4 dari 4 halaman

Target Rp 40 Miliar Melalui Ceria

Sejak diluncurkan tahun lalu, sudah lebih dari 150 ribu pengguna telah mengunduh aplikasi CERIA di Play Store dengan total limit kredit yang telah disalurkan menembus angka Rp 18 Miliar.

Direktur Konsumen Handayani berharap sampai akhir tahun 2020, CERIA dapat memberikan kontribusi sekitar Rp 30-40 miliar. "Dengan berjalannya waktu optimisi bisa tercapai. Tadi pagi saja updatenya sudah Rp 8 miliar. Padahal masih soft launching," ujar Handayani.

Dalam keterangan rilisnya, Direktur Utama BRI, Sunarso berharap CERIA memberikan kemudahan transaksi bagi nasabah BRI dan semakin lebih banyak lagi pengguna baru yang menggunakan layanan perbankan BRI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini