Sukses

Perusahaan Asal Silicon Valley Beri Suntikan Modal ke UangTeman

Pada tengah tahun lalu, UangTeman telah mendapatkan status sebagai platform fintech lending yang berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan financial technology (fintech) UangTeman kembali mendapatkan suntikan dana. ACA Investments yang merupakan anak usaha Daiwa Securities Group Inc asal Jepang mengkonfirmasi telah menuntaskan pendanaan Seri B2.

Tak hanya itu, investor terkemuka Silicon Valley, Pegasus Tech Ventures, serta perusahaan modal ventura Jepang, Spiral Ventures, juga turut berpartisipasi dalam pendanaan Seri B2 tersebut.

Presiden Direktur dan Pendiri UangTeman Aidil Zulkifli mengatakan, suntikan dana segar pada awal tahun ini menjadi bukti bahwa UangTeman semakin memperkuat posisi di industri fintech lending Indonesia.

Pada tengah tahun lalu, UangTeman juga telah mendapatkan status sebagai platform fintech lending yang berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ke depan, perusahaan akan lebih fokus meningkatkan profitabilitas dan kinerja keuangan sebagai prioritas utama.

“Saya percaya bahwa inti kelangsungan bisnis startup dan lainnya adalah fundamental ekonomi dan keberlanjutannya dalam jangka panjang. Oleh karena itu, kami bersyukur memiliki mitra baru yang tidak hanya membawa permodalan, tetapi yang paling penting memberikan dukungan kuat dan membimbing kami,” ujar Aidil dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (25/2/2020).

Saat ini UangTeman akan fokus dalam menyalurkan pinjaman dengan prinsip socially responsible (bertanggung jawab sosial).

Aidil menjelaskan, perusahaan tidak hanyak mengejar growth volume pinjaman tetapi juga memastikan kemampuan nasabah untuk mengembalikan pinjaman tersebut demi meningkatkan kualitas pinjaman di masyarakat sehingga ekosistem fintech lending di Indonesia tetap solid dan sehat.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inklusi Keuangan

“Inklusi keuangan bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank adalah salah satu ide besar saat ini. Kami percaya bahwa UangTeman dapat mengatasi masalah ini di Indonesia dengan memanfaatkan keunggulan operasional dan aksesibilitas yang kuat ke pendanaan,” kata Direktur Investasi ACA Investments Tomohiro Fujita.

CEO & General Partner Pegasus Tech Ventures Anis Uzzaman mengatakan, perusahaan berharap dapat terus mendukung UangTeman dalam melakukan ekspansi pertumbuhan pinjaman online ke berbagai daerah di Indonesia.

“Kami yakin bahwa UangTeman akan melaksanakan visi mereka dan memiliki dampak besar pada perekonomian Indonesia selama beberapa tahun ke depan,” kata Anis Uzzaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.