Sukses

75 Gardu Listrik Masih Dipadamkan karena Banjir, Ini Lokasinya

Petugas PLN tiada lelah terus menyisir wilayah-wilayah yang sudah kering dari banjir.

Liputan6.com, Jakarta PLN kembali menyalakan 247 gardu listrik yang sebelumnya dipadamkan akibat banjir di beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya. Listrik kembali dinyalakan seiring banjir yang mulai surut.   

Tersisa, masih ada 75 gardu listrik yang belum dinormalkan karena kondisinya belum memungkinkan, sampai pukul 18.30 WIB.

"Kami akan segera menormalkan listrik yang wilayahnya sudah surut dan instalasi listrik di rumah masyarakat juga sudah siap supaya tidak ada kejadian di luar yang kita inginkan," ungkap Ikhsan Asaad General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya.

Adapun wilayah yang listriknya masih dipadamkan yaitu Jalan Pulo Kambing, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Nangka, Jalan Jenderal A. Yani, Jalan Pisangan Lama III.

Kemudian Jalan Kayu Putih Selatan, Jalan Ahmad Yani dsk, Jalan Perumahan Harapan Indah, Jalan Raya Bekasi, Jalan Cakung Cilincing, Jalan Raya Pegangsaan, Jalan Raya Tipar Cakung, Jalan Raya Bekasi Pasar Cakung.

"Petugas PLN tiada lelah terus menyisir wilayah-wilayah yang sudah kering. Hal ini dilakukan sampai semua listrik yang dipadamkan kembali normal," dia menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

107 Gardu Listrik Terdampak Banjir di Jakarta Kembali Menyala

PT PLN sudah menyalakan 107 buah Gardu listrik yang sebelumnya dimatikan akibat banjir di beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya, sampai dengan pukul 12.30 WIB. Saat ini tersisa 213 gardu listrik belum bisa dinyalakan mengingat wilayah setempat masih belum kering.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad mengatakan, PLN terus siaga untuk memadamkan listrik demi keselamatan serta menormalkannya kembali untuk daerah yang sudah surut.

"Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada terhadap bahaya arus listrik saat banjir. Bagi yang wilayahnya banjir tapi belum padam listriknya silakan segera lapor ke PLN," ujar dia dalam keterangannya, Minggu (23/2/202020.

Adapun wilayah yang listriknya masih dipadamkan yaitu Percetakan Negara, Johar Baru, Kebon Kosong, Cempaka Putih, Kepu, Pulomas, Pulogadung, Jalan Pulokambing, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cipinang, Jalan A. Yani, Jalan Letjend Suprapto, Pisangan Lama, Rawamangun, Cakung, Jalan Raya Pegangsaan, Jalan Kayu Tinggi, Bungur Besar, Karet, Kp. Bulak, dan sekitarnya.

"Kami akan segera menyalakan listrik apabila daerah tersebut sudah kering dan instalasi rumah warga sudah aman dialiri listrik," tambah Ikhsan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini