BTN Targetkan Kredit Konsumer di 2020 Meningkat

Oleh Ilyas Istianur Praditya pada 21 Feb 2020, 18:05 WIB
Diperbarui 21 Feb 2020, 18:05 WIB
20170607-Warga Mulai Antre Tukar Uang Pecahan di Monas-Angga
Perbesar
Seorang wanita menukarkan uang pecahan kecil pada mobil kas keliling Bank BTN di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Rabu (7/6). Bank Indonesia bekerja sama dengan 13 bank lainnya melayani penukaran uang hingga 16 Juni mendatang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bakal meningkatkan lini bisnisnya di sektor perumahan di 2020. Salah satu segmen yang menjadi fokus BTN adalah pasar generasi milenial.

Untuk itu, BTN telah menyiapkan berbagai strategi, salah satunya dengan mengandalkan tiga produk kredit konsumer unggulan, yaitu Kado Beruntung Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kado Beruntung Kredit Agunan Rumah (KAR), dan Kado Kredit Ringan (Kring). Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, Kado Beruntung KPR memberikan keringanan biaya provisi dan administrasi hanya cukup bayar sebesar 70 persen, discount asuransi jiwa 10 persen, dan mendapatkan cash back sebesar Rp 700 ribu.

“Besaran diskon biaya provisi dan asuransi jiwa yang sama juga berlaku bagi Kado Beruntung KAR, hanya saja cash back yang diberikan berupa kartu Blink senilai Rp70 ribu. Sementara, bagi nasabah yang mengajukan Kring BTN akan mendapatkan hadiah langsung berupa bingkisan tupperware,” jelas Suryanti Agustinar, di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020).

Sementara itu, lanjut Suryanti, kado beruntung BTN spesial ulang tahun tersebut berlaku sejak 1 Februari sampai dengan Maret 2020.

Dari ketiga program ini diharapkan dapat mendongkrak kinerja kredit di segmen consumer banking. Setidaknya, bisa menambah angka penyaluran kredit untuk dapat mencapai target kinerja di bulan Maret 2020.

“Namun begitu, fokus BTN tetap pada bisnis utama yakni sektor perumahan,” imbuhnya.

 

2 dari 3 halaman

KPR Khusus Milenial

Indonesia Properti Expo 2019
Perbesar
Seorang pria melintasi iklan penawaran rumah dalam Indonesia Property Expo (IPEX) 2019 di JCC, Sabtu (2/2). Ada 167 pengembang terlibat dalam IPEX ini yang terdiri dari 116 pengembang KPR non subsidi dan 51 pengembang subsidi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Di Ulang Tahun BTN ke-70 ini BTN juga menyediakan program unggulan lainnya yaitu Homiversary KPR Gaeesss for Millenials yang dikhususkan untuk generasi millenial dengan rentang umur 21 – 35 tahun.

Seperti yang kita ketahui, saat ini generasi milenial mengincar hunian urban yang terintegrasi dengan transportasi publik seperti Apartemen dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) maupun hunian lainnya yang memiliki fasilitas yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan millenial.

Pada program Homiversary KPR Gaeesss for Millenials ini, Bank BTN menawarkan beragam gimmick keringanan biaya proses yaitu biaya provisi & administrasi cukup bayar 70 persen, discount asuransi jiwa 10 persen, cashback tabungan sebesar Rp 250 ribu dan bonus tambahan hingga Rp 350 ribu untuk debitur yang berhasil mereferensikan debitur lainnya untuk dapat akad kredit KPR/KPA di Bank BTN melalui skema Millenial Get Millenial.

Kemudahan lainnya yang didapatkan dari program ini adalah dapat diajukan secara online melalui website maupun aplikasi mobile BTN Properti yang diharapkan dapat memudahkan generasi millenial dalam melakukan pengajuan KPR.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓