Sukses

Jokowi Resmikan Rehabilitasi MTsN 3 Pekanbaru

Peresmian ini dilakukan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Riau.

Liputan6.com, Pekanbaru - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi meresmikan rehabilitas Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 3 Pekanbaru, Riau, Jumat (20/02/2020).

Peresmian ini dilakukan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Riau dan jajaran pemerintah lainnya.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan rehabilitasi dan renovasi total MTsN 3 Pekanbaru, Riau," ujar Jokowi.

Setelah meresmikan rehabilitasi dan renovasi sekolah, Jokowi melakukan peninjauan di sekitar sekolah dan menyapa murid MTsN 3 Pekanbaru.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah meninjau progress rehabilitasi MTsN 3 Pekanbaru.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telan Dana Rp 14 Miliar

Renovasi ini diperkirakan menghabiskan Rp 14 miliar hanya untuk MTsN 3 Pekanbaru saja, yang termasuk dalam paket renovasi bersama dengan MtsN 1 Dumai senilai Rp 4,3 miliar.

"Jadi biayanya itu Rp 17,3 miliar, satu paket dengan MTsN di Dumai Rp 4,3 miliar, ini (MTsN 3 Pekanbaru) Rp 14 miliar," ujar Basuki kepada wartawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.