Sukses

Bank Mantap Angkat Mantan Pejabat OJK Jadi Komisaris Independen

Bank Mantap mengubah susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu keputusan agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019, PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) mengubah susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.

Direktur Compliance & Risk Bank Mantap Paulus Endra Suyatna menjelaskan, untuk menjaga kinerja Bank Mantap agar tetap sustained dengan tata kelola Good Corporate Governance (GCG) yang baik dan terukur, RUPS Bank Mantap menetapkan pengangkatan Komisaris Independen yaitu Adie Soesetyantoro yang merupakan purna bakti Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Dengan masuknya Adie Soesetyantoro sebagai komisaris independen, maka kinerja Bank Mantap akan lebih baik lagi khususnya dalam bidang Kepatuhan terhadap regulasi perbankan," jelas dia dalam keterangan tertulis, Kamis (20/2/2020). 

"Kami berharap dengan pengalaman beliau selama di Bank Indonesia dan OJK dapat membawa angin segar dalam menjaga tingkat kesehatan Bank dan kepatuhan terhadap peraturan peraturan yang berkaitan dengan regulator,” tambah  Endra.

Jajaran Direksi Bank Mantap berharap Adie Soesetyantoro segera efektif menjadi Komisaris Independen Bank Mantap setelah menjalani fit & proper oleh OJK dalam waktu dekat ini, kehadiran Adie dalam jajaran Dewan Komisaris akan banyak membantu Perseroan dalam penyusunan regulasi internal dan mitigasi risiko seiring dengan perkembangan bisnis Bank Mantap yang semakin kompleks.

“Salah satu indikator Bank Mantap selalu menjaga tata kelola perseroan yang baik adalah keberhasilan Perseroan memperoleh Rating AA dari PT Fitch Rating Indonesia,” tutur Endra.

Di samping mengangkat Komisaris Independen, RUPST juga menetapkan penggangkatan anggota Direksi baru yaitu Agus Sanjaya yang menggantikan Direktur Nurkholis Wahyudi yang kembali ke Bank Mandiri karena penarikan penugasan dari perusahaan induk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Lengkap

Adapun susunan pengurus Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan adalah sebagai berikut:

Komisaris

1. Komisaris Utama : Abdul Rachman

2. Komisaris Agus Haryanto

3. Komisaris Independen : Sukoriyanto Saputro

4. Komisaris Independen : Zudan Arif Fakrulloh

5. Komisaris Independen : Adie Soesetyantoro *)

Direksi

1. Direktur Utama : Josephus K. Triprakoso

2. Direktur : Paulus Endra Suyatna

3. Direktur : Iwan Soeroto

4. Direktur : Agus Sanjaya *)

*) efektif setelah dinyatakan fit & proper oleh OJK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini