Sukses

Aplikasi Dagang Youtap, Bantu UMKM Lebih Efisien dan Produktif

Launching Youtap Indonesia dengan memperkenalkan slogannya yakni #LangkahDigital yang menyebut dirinya sebagai teman dagang bagi para pelaku usaha.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan teknologi digital, Youtap Indonesia baru saja mengumumkan launching perdana dengan slogannya #LangkahDigital, di Aluca International Hall, SCBD, Jakarta Selatan (18/02/2020).

Youtap resmi beroperasi dengan mengajak semua pelaku usaha di Indonesia untuk memulai bisnisnya dengan langkah digital. Inovasi untuk efisiensi, efektivitas, dan produktivitas ditawarkan untuk mengembangkan bisnis bagi pelaku usaha baik UMKM, warung, toko kelontong, sampai pelaku usaha besar.

Layanan dan teknologi yang diberikan Youtap meliputi teknologi penerimaan pembayaran baik tunai maupun nontunai, layanan kasir, pengelolaan inventori, laporan dan analisa penjualan, customer loyalty, dan insight.  

Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya.

“Pertumbuhan ekonomi nasional dalam 5 tahun ke depan akan ditopang oleh ekonomi digital. Youtap hadir dengan kemudahannya dalam menawarkan solusi bisnis secara menyeluruh dan fokus membantu pelaku usaha dalam setiap layanan dan teknologi yang terintegrasi,” tutur CEO Youtap Indonesia, Herman di Jakarta Selatan (18/02/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

ALISA, Virtual sistem permudah pelaku usaha

Selain menyediakan teknologi berbasis platform dan aplikasi, Youtap juga memberikan pelayanan ekstra melalui whatsapp agar komunikasi dengan pelaku usaha menjadi mudah. Youtap menggeluarkan virtual sistem bernama ALISA (Aplikasi Serba Bisa) yang berfungsi mendampingi para pelaku usaha agar mudah menggunakan teknologi tersebut dan paham mengenai bisnis yang sedang dijalaninya.

“Di Youtap, kami menyebut diri kami sebagai ‘teman dagang’. Bukan hanya menghadirkan platform, kami juga menghadirkan solusi usaha di setiap tahapannya, baik entitas bisnis besar seperti korporasi maupun UMKM,” tambah Herman, CEO Youtap Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Mitra Youtap Indonesia

Youtap Indonesia yang lahir melaui kerjasama Salim Grup dan Youtap Global berhasil menggandeng beberapa jaringan bisnis besar untuk menjadi mitranya. Beberapa diantaranya adalah McDonald’s, LinkAja, DANA, dan ShopeePay.

Youtap Indonesia merupakan bagian dari perusahaan global yang beroperasi sejak tahun 2017 di New Zealand. Saat ini Youtap telah beroperasi di 5 negara termasuk Indonesia dan Singapura.

Awal diluncurkan, teknologi Youtap memberikan layanan untuk memproses pembayaran e-money dengan skala cepat, real time, layanan digital banking, dan platform point of sales untuk pertumbuhan pasar.

 

Reporter : Helena Yupita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.