Proyek Revitalisasi Terminal 1 Bandara Soetta Capai 20 Persen

Oleh Ilyas Istianur Praditya pada 18 Feb 2020, 13:39 WIB
Diperbarui 18 Feb 2020, 14:34 WIB
Presiden Komisaris PT PP (Persero) Tbk. Andi Gani Nani Wea melakukan kunjungan kerja ke proyek revitalisasi Terminal 1 Bandara Soetta

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Komisaris PT PP (Persero) Tbk. Andi Gani Nena Wea telah melakukan kunjungan kerja ke dua proyek sekaligus.

Andi Gani didamping dewan komisaris PT PP lainnya yaitu Sumardi, Arie Setiadi Moerwanto, Nur Rochmad dan Ernadhi Sudarmanto.

Proyek pertama yang didatanginya adalah revitalisasi Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), di Banten. Proyek kedua yaitu Menara BRI di Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kunjungan ini untuk memastikan pengerjaan proyek yang digarap PT PP berlangsung dengan aman dan lancar.

Andi Gani menuturkan, untuk proyek di Terminal 1 Bandara Soetta, PT PP (Persero) telah mengerjakan sejak Februari 2019. Ditargetkan akan selesai pada Desember di tahun ini.

"Proyek yang dimiliki oleh PT Angkasa Pura ll ini memiliki nilai kontrak Rp701 miliar. Saat ini progres pembangunan fisiknya telah mencapai 20 persen," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (18/1/2020).

Andi Gani mengungkapkan, sejak pertama kali beroperasi tahun 1985, Terminal 1 Bandara Soetta belum pernah sama sekali direvitalisasi. Diharapkan, dengan pengerjaan proyek revitalisasi yang dilakukan PT PP (Persero) dapat meningkatkan pelayanan dan menambah kapasitas penumpang kedepannya.

Ia mengimbau kepada manajemen proyek Terminal 1 Bandara Soetta untuk dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Bukan hanya cepat, kata Andi Gani, tapi juga memiliki kualitas terbaik.

Beberapa yang sedang dikerjakan PT PP (Persero) untuk Terminal 1 Bandara Soetta diantaranya memperluas central corridor area, connecting boarding lounge area, check in counter area, dan beberapa lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Proyek Menara BRI

Menteri BUMN Rini Soemarno Resmikan Groundbreaking Menara BNI
Menteri BUMN RI Rini Soemarno (ketiga kanan) saat saat groundbreaking gedung BRI di Gatot subroto, Jakarta, Rabu (27/12). Gedung tersebut diberi nama Menara BRI Gatot Subroto, dan akan rampung pada tahun 2020 mendatang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kemudian untuk proyek Menara BRI, lanjut Andi Gani, gedung berlantai 32 ini telah mencapai progres pembangunan fisik 55 persen. Proyek ini telah dikerjakan sejak akhir tahun 2018 ditargetkan selesai Desember 2021.

Andi Gani menjelaskan, proyek ini memiliki nilai kontrak Rp845 miliar dengan lingkup pekerjaan antara lain pekerjaan persiapan, struktur, arsitektur, interior, mekanikal & elektrikal, landscape hingga pemeliharaan.

Dirinya juga berharap proyek ini bisa selesai sesuai dengan target dan punya kualitas yang mumpuni dalam pengerjaanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Simak Tips Menabung untuk Fresh Graduate