Sukses

Top 3: Serikat Pekerja Dukung Perombakan Direksi BNI

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 18 Februari 2020:

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir berencana merombak jajaran direksi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Perombakan sendiri akan dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dijadwalkan pada 20 Februari 2020.

Menanggapi hal itu, Serikat Pekerja (SP) BNI mengaku sependapat dengan Menteri BUMN. Hal ini dimaksudkan untuk menjadikan bank BUMN tersebut lebih baik dari sebelumnya.

Artikel mengenai SP BNI mendukung perombakan Direksi ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 18 Februari 2020:

1. Pegawai BNI Dukung Perombakan Direksi

Menteri BUMN Erick Thohir berencana merombak jajaran direksi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Perombakan sendiri akan dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dijadwalkan pada 20 Februari 2020.

Menanggapi hal itu, Serikat Pekerja (SP) BNI mengaku sependapat dengan Menteri BUMN. Hal ini dimaksudkan untuk menjadikan bank BUMN tersebut lebih baik dari sebelumnya.

"Terkait rencana perombakan Direksi pada tgl 20 Februari 2020 mendatang, kami sepakat dengan pemerintah bahwa perombakan ini dimaksudkan agar kinerja BNI menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan justru karena itulah kami berharap pemerintah tetap memberikan kepercayaan kepada talent talent terbaik kami untuk memimpin BNI," tegas Ketua Umum SP BNI Irfan Ferdiansyah kepada wartawan, Senin (17/2/2020).

Irfan menegaskan ada beberapa alasan dirinya mengusulkan talent terbaik yang harus menduduki posisi orang nomor satu di Bank Plat Merah tersebut. 

Baca artikel selengkapnya di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Cari Kerja? Mitsubishi Motors Buka Lowongan Kerja untuk 8 Posisi

Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, baik itu kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga ringan, yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, MMKSI membuka lowongan kerja dengan menyediakan delapan posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Februari, Maret, dan April 2020.

Mengutip laman karier MMKSI, berikut posisi yang disediakan, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Ingin Ikut Sensus Penduduk Online, Ini Caranya

Badan Pusat Statistik (BPS) akan segera melakukan sensus penduduk. Namun, berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini BPS akan mencoba melakukan metode input data online.

Dengan metode ini, masyarakat diimbau untuk mengisi data diri mereka secara mandiri lewat situs web yang disediakan. BPS juga sudah membuka sensus online ini sejak 15 Februari 2020, dan berakhir 31 Maret 2020 mendatang.

Untuk Anda yang ingin mencoba melakukan input sensus penduduk online, yuk, simak langkah-langkahnya dengan seksama di bawah ini, sebagaimana dikutip dari poster digital Sensus Penduduk 2020, Senin (17/02/2020):

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.